Punya Kayu Palet? Ubah Jadi Coffee Table Ini

kayu palet coffee table

Saat ini siapa yang gak kenal dengan salah satu kayu favorit pengrajin kayu? Iya, kayu palet menjadi pilihan bagi para pengrajin kayu karena berbagai macam alasan, seperti mudah didapatkan, harganya terjangkau, hingga mudah dibentuk menjadi sedemikian rupa.

Selain itu, kayu palet juga dapat dipadukan dengan berbagai macam gaya desain ruangan, termasuk gaya rustic hingga industrial. Sehingga tidak heran jika kayu palet banyak diincar oleh pengrajin kayu untuk membuat usaha perkayuan ataupun mengisi hobi di bidang perkayuan.

Inspirasi mengolah kayu palet sangat banyak sekali pastinya, salah satunya dapat dijadikan sebagai meja atau dikenal dengan coffee table.

 

Inspirasi Pembuatan Coffee Table Dari Kayu Palet

Biar kamu tidak bingung harus membuat apalagi dengan kayu palet, kali ini MinCro akan bagikan beberapa inspirasi pemanfaatan kayu pallet yang dijadikan sebagai coffee table, diantaranya yaitu:

Coffee table putih dengan tempat penyimpanan

Lem kayu dan lem hpl Crona - pinterest.com white pallete coffee table 1
Sumber: pinterest.com

Pertama, kayu palet dapat kamu kreasikan dengan membuat coffee table seperti ini. Pemberian warna dapat kamu gunakan untuk mempercantik tampilan dari coffee table. Selain itu kamu bisa menambahkan kaca sebagai alasnya jika kamu tidak ingin benda diatasnya langsung menyentuh kayu palet dan coffee table jadi lebih rata.

Coffee table dengan roda

Lem kayu dan lem hpl Crona - cfukltd.com coffee table
Sumber: cfukltd.com

Jika pada penggunaannya, coffee table akan berpindah-pindah tempat, kamu tidak perlu susah payah untuk mengangkatnya. Karena kamu bisa menambahkan roda pada bagian kaki, agar coffee table dapat berpindah dengan mudah.

Coffee table tetap

Sumber: pinterest.com

Berbeda dengan sebelumnya, coffee table ini tetap mempertahankan warna kayu yang ada dan tetap berada di area yang sama, karena tidak difasilitasi roda pada bagian kakinya. Coffee table ini cocok ditempatkan pada ruang tamu kamu nih, Sobat Crona.

Coffe table dengan penyimpanan dan roda

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 06 30T161227.072 e1625045430789

Nah, coffee table yang satu ini bisa dibilang kombinasi dari coffee table yang pertama dan kedua, mulai dari penambahan warna, penggunaan roda, dan juga memiliki tempat penyimpanan untuk meletekkan benda-benda kecil ataupun buku.

 

Itu dia beberapa inspirasi pembuatan coffee table dari bahan kayu palet.

Pembuatan coffee table ini juga dapat dibantu dengan menggunakan Lem Crona untuk merekatkan kayu palet yang satu dengan kayu palet lainnya loh.

Untuk mencari inspirasi pembuatan karya lainnya, kamu bisa mengunjungi akun youtube Crona ya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Arrow-up