Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Lem kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu. 

Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe 

 

Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer 

Lem kayu dan lem hpl Crona - Add a heading 2 e1632672333242

Lem Alifatik 

Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat Crona. 

Sebagai info tambahan, lem alifatik ini juga banyak digunakan oleh pengrajin kayu pemula loh 

 

Lem Kayu Basah (Polyurethane) 

Selanjutnya ada lem kayu basah, jenis lem yang satu ini punya banyak sebutan lainnya, diantaranya yaitu lem busa (karena setelah kering terlihat seperti busa), lem madu (karena cairannya seperti madu), serta lem PU (singkatan dari polyurethane). 

Seperti namanya, lem ini memang dikhususkan untuk kayu basah. Kayu basah yang dimaksud yaitu kayu yang memiliki kadar air diatas 18%. 

“Taunya dari mana, Min?” 

Gampang kok, kamu cuma butuh alat pengukur kadar air kayu atau moisture meter (MC meter). MC meter ini juga dapat membantu kamu dalam menentukan jenis lem kayu yang dipakai ya 

 

Lem Epoxy 

Lem epoxy merupakan jenis lem yang dikenal BUKAN HANYA dari kekuatan rekatnya saja, tetapi lem epoxy juga tahan terhadap cuaca loh. Biasanya lem epoxy ini digunakan saat membuat kerajinan kayu yang nantinya akan terkena langsung panas matahari dan hujan. 

Selain itu, untuk lem epoxy kayu biasanya kamu akan menemukan lem epoxy dua komponen yang terdiri dari hardener dan resin. Campuran kedua lem ini harus seimbang ya Sobat Crona yaitu 1:1. Jika dari salah satu komponen lebih banyak, penggunaan lem epoxy jadi kurang efektif. 

 

Itu dia beberapa jenis lem kayu yang banyak dipakai di kalangan pengrajin kayu. PT Crona Perkasa Solusindo punya ketiga jenis lem tersebut loh, diantaranya yaitu: 

Lem Crona 234 SR (lem alifatik) 

Lem Crona PU 888 (lem kayu basah) 

Lem Crona Epoxy 313 (lem epoxy) 

 

Mau beli Lem Crona? Ayo kunjungi toko partner terdekat! 

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Arrow-up