Ini 3 Jenis Lantai Vinyl Yang Perlu Kamu Tau

lantai vinyl

Sebagai salah satu yang mengisi tampilan rumah, area bawah yang sering kita lalui juga membutuhkan perhatian agar ruangan lebih menarik. Area bawah yang dimaksud ialah lantai. Sebelum muncul keramik, granit, dan sebagainya, alas rumah yang digunakan dapat berupa semen saja.

Kemudian, seiring berjalannya waktu, munculah alas lantai lain seperti keramik, granit, marmer, dan sejenisnya. Alas lantai tersebut dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih rapih. Selain itu corak yang dimiliki oleh keramik, granit, dan marmer pun beragam. Sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan warna rumah kamu agar lebih cocok.

Setelah penggunaan alas lantai tersebut semakin banyak, berikutnya terdapat alas lantai yang saat ini dapat dibilang menjadi alas lantai favorit masyarakat, apalagi kalo bukan Lantai Vinyl.

 

Mengenal Lantai Vinyl

Lantai jenis vinyl merupakan alas pijakan kaki yang terbuat dari bahan jenis polyvinyl chloride atau PVC, serta memiliki tekstur yang lembut sehingga nyaman untuk dipijak. Penggunaan lantai vinyl ini juga bertujuan untuk menghindari rasa dingin dari lantai keramik, granit, dan sejenisnya, bagi orang yang kurang suka dingin. Selain dipasang di dalam rumah, vinyl juga dipakai pada area kantor, hingga restoran atau kafe.

 

Jenis Lantai Vinyl

Alas lantai yang satu ini ternyata memiliki beberapa jenis yang dapat kamu pilih, diantaranya yaitu:

Vinyl Plank

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 06 30T010206.661 e1624990112491

Jenis vinyl yang satu ini berbentuk persegi panjang yang memiliki ukuran panjangnya berkisar 10 – 20 cm dan lebarnya 90 – 100 cm. Bentuk dan ukuran ini yang membuat munculnya sebutan vinyl plank.

Vinyl Tile

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 06 30T010532.671 e1624990234724

Mau melapisi keramik dengan vinyl tapi tetap mau dengan bentuk persegi? Vinyl tile adalah solusinya!

Vinyl yang memiliki kisaran ukuran 30 – 50 cm dapat membuat lantai kamu lebih nyaman dipijak. Untuk ukuran ketebalan, kamu bisa memilih antara ketebalan 1,5 – 3 mm ya.

Vinyl Roll

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 06 30T010702.403 e1624990149756

Vinyl roll layaknya sebuah karpet gulungan yang memiliki bahan yang berbeda, yaitu PVC. Ukuran vinyl roll yang dijual pada umumnya yaitu dengan panjang 25 meter dan lebar 2 meter.

 

Dari 3 jenis vinyl diatas, mana yang mau dipakai di ruangan mu?

Oiya, untuk informasi tambahan, kamu bisa menggunakan Lem Crona Carpet untuk merekatkan vinyl kamu ke lantai, keramik, dan sejenisnya ya. Biar vinyl menempel dengan kuat dan tidak lepas.

Cara pemasangan vinyl dengan mudah, dapat dilihat melalui youtube Crona

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Arrow-up