Ini 4 Cara Merawat Furniture Kayu Biar Tahan Lama!

Furniture kayu

Saat ini, siapa yang tidak memiliki benda berbahan kayu di tempat kamu tinggal? entah itu hiasan, furniture kayu, dan benda-benda lainnya, kemungkinan besar ada di sekitar kamu kan? Hal ini menunjukkan bahwa kayu memiliki peran dalam kehidupan kita.

Walaupun kayu dapat dikatakan sebagai benda mati, pada kenyataannya benda-benda yang berbahan kayu perlu mendapatkan perawatan secara berkala agar tetap menarik dan tahan lama. Hayooo, siapa yang belum tau kalo benda berbahan kayu harus dirawat?

Mengapa harus dirawat? karena kayu rentan terhadap serangga seperti rayap, kelembaban, hingga bisa mengalami kerusakan lainnya. Maka dari itu, benda-benda kayu ini, termasuk furniture perlu kita jaga, Sobat Crona!

 

Cara Merawat Furniture Kayu

Mau furniture kamu tahan lama? Pasti iya dong. Nah, biar furniture dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, rawat dengan beberapa cara ini yuk!

Penyimpanan yang tepat

Lem kayu dan lem hpl Crona - pexels dmitry zvolskiy 2082092
Sumber: pexels.com

Furniture kayu lebih disarankan diletakkan di tempat yang memiliki suhu normal dan kering. Jangan meletakkannya di area yang langsung terkena sinar matahari. Hal ini akan membuat kayu menjadi kering, dan lama kelamaan timbul retakan pada kayu. Selain itu, jika ditempatkan pada suhu yang lembab bisa membuat jamur muncul pada kayu.

 

 

 

 

 

 

Bersihkan secara berkala

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 06 30T151857.622 e1625041459800

Tidak menutup kemungkinan kalau furniture akan kotor. Oleh karena itu, bersihkan furniture secara berkala atau rutin. Kamu bisa menggunakan kemoceng, ataupun kain yang sedikit dibasahkan dengan air. Pastikan kamu tidak mneggunakan cairan pembersih seperti etanol, aseton, dan sebagainya, karena cairan ini dapat merusak cat pada furniture.

Jika terdapat area kecil yang sulit dijangkau, kamu bisa menggunakan sikat gigi yang memeiliki bulu halus agar tidak membuat furnitur tergores/

Gunakan pelapis kayu

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 06 30T151721.115 e1625041499697

Pelapis kayu atau coating dapat digunakan untuk merawat furniture kamu, agar furniture tidak rusak dan tetap mengkilap.

Gunakan alas lain

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 06 30T152013.349 e1625041537390

Jika furniture meja kamu berbahan kayu, pastikan kamu menggunakan alas lain atau taplak meja sebelum meletakkan makanan atau minuman diatasnya. Jika tidak, kemungkinan nantinya akan timbul bekas tatakan hingga bekas goresan.

 

Itu dia beberapa cara merawat furniture kayu yang dapat kamu lakukan.

Untuk pembuatan furniture kayu kamu bisa menggunakan Lem Crona yang bisa di dapatkan di toko partner terdekat ya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Arrow-up