Bingung Mikirin Usaha Perkayuan? Ayo Lakukan 3 Hal Ini!

usaha

Memiliki sebuah usaha memang membutuhkan kesabaran dalam menjalankannya, karena saat usaha atau bisnis kita berjalan, pastinya akan ada beberapa permasalahan yang akan dihadapi. Mulai dari pesanan menurun, pesaing atau kompetitor bermunculan, serta permasalahan lainnya yang bisa membuat kita bingung dan berkata “harus ngapain lagi?”. Hal tersebut juga berlaku pada usaha di bidang perkayuan. 

Seperti yang kita ketahui, dunia perkayuan banyak diisi oleh para pengrajin kayu yang memiliki kemampuan berbeda-beda, mulai dari pemula sampai pengrajin kayu yang ahli pun ada di dalamnya. Tidak hanya itu, di dunia perkayuan juga terdiri dari orang yang hobi main kayu dan juga ada orang yang berprofesi sebagai pengrajin kayu. Nah, kalau orang yang hobi main kayu ini juga masuk ke usaha atau bisnis perkayuan, nambah pesaing lagi, jadi bikin kamu tambah bingung gak nih? 

 

Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam Usaha Perkayuan 

Eiittss, kalo bingung karena permasalahan-permasaahan di atas muncul, mendingan kamu melakukan beberapa hal ini deh, diantaranya: 

Pemasaran Usaha 

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 66

Saat ini para pelaku usaha bisa lebih mudah memasarkan usahanya, karena tidak hanya memasarkan ‘dari mulut ke mulut’, tapi bisa juga melalui INTERNET, seperti media sosial (facebook, instagram, dll), marketplace (shopee, tokopedia, dll), hingga website. 

Internet dapat memudahkan kamu berinteraksi dengan calon pembeli dan juga bertransaksi. Sehingga, kamu dapat memaksimalkan penggunaan internet untuk memasarkan atau mempromosikan usaha kamu.

Analisa Kompetitor 

usaha
sumber: pexels.com

Karena munculnya kompetitor merupakan hal yang wajar di dunia usaha, kamu bisa menganalisa kompetitor untuk membuat usaha kamu agar menjadi lebih maju dan berkembang. Dari hal ini, nantinya kamu bisa menemukan ‘perbedaan’ usaha kamu dengan usaha kompetitor, termasuk mencari keunggulan yang dimiliki oleh kompetitor ya Sobat Crona.

Melakukan Inovasi 

Lem kayu dan lem hpl Crona - pexels anna shvets 5711879
Sumber: pexels.com

Melakukan inovasi dalam sebuah usaha merupakan hal yang penting, kenapa? Karena selera manusia (pembeli) dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi, lakukan inovasi dengan menyesuaikan tren yuang ada. Misalnya yaitu menjual furniture kayu dengan gaya minimalis. 

 

Itu dia tiga hal yang dapat kamu lakukan untuk mengembangkan usaha perkayuan kamu. Semoga info ini bermanfaat ya! 

Selanjutnya kamu bisa membaca cara mempertimbangkan harga ke konsumen dan alat pendukung dalam dunia kayu 

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Arrow-up