Yuk mengenal Lantai Vinyl

Mengenal Lantai Vinyl - lantai vinyl, vinyl lantai, vinyl, lantai vinyl kayu, vinyl lantai kayu

Saat ini lantai vinyl menjadi pilihan yang populer bagi pemilik rumah, terutama untuk lantai dapur dan kamar mandi. Karena mudahnya perawataannya. Bahan dari lantai vinyl kini juga tahan terhadap air dan noda, serbaguna, dan tergolong sangat tahan lama untuk harganya. Lantai vinyl sudah cukup lama beredar dan mengalami banyak inovasi, sehingga lantai vinyl yang beredar sekarang memiliki varian yang bagus bagus dan ekonomis.

Lem kayu dan lem hpl Crona - vinyl lantai tile keramik

Macam-macam Vinyl Lantai

Lantai vinyl memiliki 3 varian atau tipe, yaitu:

  • lantai vinyl roll, biasanya dalam bentuk gulungan / roll dan dijual per meter
  • lantai vinyl kayu, berbentuk persegi panjang vinyl ini memiliki lebar antara 10-20 cm dan panjang kisaran 90-100 cm dengan hasil yang menyerupai potongan kayu
  • dan vinyl tile, sangat mirip dengan keramik dan vinyl ini pun sangat bervariasi.

Lem kayu dan lem hpl Crona - vinyl lantai parkit kayu

Cara Pemasangan Lantai Vinyl

Kunci suksesnya pemasangan terletak pada permukaan yang akan ditempel oleh lantai vinyl itu sendiri. Permukaan yang akan ditempeli harus mulus tanpa benjolan apapun, karena akan sangat terasa dan terlihat pada hasil akhir pemasangan vinyl lantainya.

Sebagian besar pembuat lantai vinyl tidak merekomendasikan pengaplikasian lantai vinyl berlapis atau menempel lantai vinyl diatas lantai vinyl lainnya. Salah satu masalah yang akan muncul adalah ketika lantai vinyl lapisan bawah memiliki motif atau tekstur, lama kelamaan motif, atau tekstur akan terjiplak sampai ke lapisan vinyl diatasnya.

Lantai vinyl dapat dipasang langsung ke beton, tetapi tetap saja permukaannya akan sulit rata. Anda dapat melapisi lantai dengan triplek sehingga permukaan dapat menjadi rata dan akan menambah kenyamanan kaki Anda.

Banyak manufaktur lantai vinyl menyertakan tutorial cara pemasangan, tetapi banyak pemilik rumah menggunakan jasa kontraktor agar hasilnya terjamin baik dan rapi.

Lem kayu dan lem hpl Crona - lantai vinyl tile

Keuntungan Lantai Vinyl

  1. Hemat Biaya
  2. Lebih Indah
  3. Lebih Nyaman
  4. Tahan Lama
  5. Mudah Dipasang
  6. Mudah Dirawat

Gimana? tertarik untuk memasang lantai vinyl? check terus web CRONA untuk mendapatkan tips dan trik nya.

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up