Ubah Tampilan Dapur Anda Dengan Gaya Desain Menarik Ini!

Sumber: unsplash.com

Mau Betah Memasak? Segera Ubah Tampilan Dapur Anda Dengan Gaya Desain Ini!

 

 

Dapur merupakan sebuah tempat dimana segala macam makanan dan minuman dapat dibuat. Adanya dapur menjadi salah satu tempat yang penting bagi anda yang membutuhkan santapan untuk dimakan, hal ini dapat berlaku bagi anda yang tinggal sendiri di rumah, ataupun tinggal bersama keluarga.

Tetapi, tidak selamanya kita memiliki ‘mood’ yang baik untuk memasak, terlebih lagi jika anda memiliki alasan untuk tidak memasak karena bosan dengan tampilan dapur. Sekarang adalah saatnya anda mengubah tampilan dapur agar semakin menarik, agar anda tetap bisa makan tanpa harus beli makanan keluar rumah.

 

Gaya Desain Dapur

Ini dia beberapa desain dapur yang dapat mempercantik tampilan dapur anda

1.      Tranquil

Lem kayu dan lem hpl Crona - countertoepoxy.com dapur tranquil e1605176056707
Sumber: countertoepoxy.com

Apakah anda merasa ruangan dapur tidak memiliki ruang yang banyak? Jika iya, aplikasikan gaya tranquil pada dapur anda, karena gaya desain ini menggunakan warna-warna yang cerah dan terang agar ruangan dapur terlihat lebih luas dan terasa menyegarkan.

Penggunaan warna yang cocok pada gaya tranquil, diantaranya yaitu warna krem, abu-abu, biru, serta hijau. Padukan warna-warna tersebut dengan furniture hingga lemari atau bufet yang memiliki warna yang terang juga, salah satunya yaitu warna putih.

Selain itu, manfaatkan barang-barang yang berbahan stainless steel untuk mempercantik ruangan dapur anda, seperti kursi. Dengan begitu, anda akan memiliki tampilan dapur indah dan terlihat bersih.

2.      Coastal

Lem kayu dan lem hpl Crona - id.pinterest.com dapur coastal 1 e1605176146412
Sumber: id.pinterest.com

Coastal merupakan gaya desain yang terinspirasi dari pemandangan pantai maupun lautan. Gaya ini memberikan tampilan dengan warna-warna yang cenderung menenangkan, seperti warna biru, putih, krem, emas dan warna lainnya. Anda bisa menggunakan warna biru dan putih sebagai warna dasar dari tampilan dapur anda.

Untuk pewarnaan kitchen sat, anda dapat menggunakan sentuhan warna putih, lalu warna biru untuk dindingnya, atau menggunakan dinding keramik bermotif daun. Setelah itu, anda dapat menghiasi dapur anda dengan tanaman serta menggunakan rotan sebagai wadah agar suasana pantai semakin terasa.

3.      Rustic

Lem kayu dan lem hpl Crona - homify.co .id DSC 8090 FILEminimizer e1605176259654
Sumber: homify.co.id

Rustic memiliki ciri khas dengan tampilan yang alami, klasik, serta permukaan furniture yang kasar untuk mempertahankan kesan alaminya. Bahan-bahan yang dapat digunakan untuk mendapatkan tampilan rustic, diantaranya yaitu kayu, logam, hingga batu alam.

Jika anda ingin memiliki tampilan rustic, pertahankan furniture serta barang-barang lama anda, karena hal tersebut dapat memperlihatkan gaya rusticnya.

Jika dilihat pada gambar diatas, kayu merupakan bahan dominan dibandingkan dengan bahan lainnya. Sehingga anda dapat memulai dekorasi dengan membuat kitchen set berbahan kayu, melapisi sebagian dinding dengan kayu, serta penggunaan meja dan kursi makan yang juga terbuat dari kayu. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan dinding untuk meletakan barang-barang dapur yang anda miliki

4.      Industrial

Lem kayu dan lem hpl Crona - behance.net 7dce9844899715.5821ca8789884 e1605176371410
Sumber: behance.net

Anda ingin membuat tampilan dapur terasa berbeda? Gunakan gaya desain industrial yang tampilannya dipenuhi dengan unsur metal atau logam, kayu, beton, serta barang-barang stainless lainnya.

Aplikasi gaya industrial dapat didukung dengan beberapa warna, seperti abu-abu, hitam, dan putih. Anda bisa menggunakan salah satu warna tersebut untuk mendekorasi dapur anda. Untuk penataan barang-barang ala gaya industrial cenderung terbuka atau dibiarkan tanpa penutup seperti kitchen set. Kemudian, gaya desain ini memperlihatkan material besi atau perpaduan besi dan kayu pada furniturenya. Dari sisi pencahayaan, penggunaan lampu gantung sangat disarankan untuk menambah kesan industrial.

5.      Retro

Lem kayu dan lem hpl Crona - decoist.com Funky bar stools and playful colors add to the cool retro theme e1605176447910
Sumber: decoist.com

Sumber: decoist.com

Salah satu gaya desain yang muncul sejak lama yaitu retro. Gaya desain retro memiliki ciri khas pada warna yang atraktif, dan pastinya juga memiliki unsur yang klasik.

Gaya desain retro terdiri dari warna biru, merah, kuning, coklat, dan warna mencolok lainnya. Beberapa warna tersebut dapat digabungkan dalam satu tampilan loh. Macam-macam material yang digunakan yaitu kayu lapis, vinyl, fiberglass, plastik, dan melamin. Untuk tambahan dekorasi anda dapat menambahkan tanaman kecil untuk memperindah tampilan ruang dapur anda.

Anda juga dapat menggunakan wallpaper yang bergaya retro untuk menghiasi dapur agar kesan gaya retro semakin terlihat.

 

Jika ingin mendekorasi ruang tamu dengan beberapa gaya desain diatas, anda dapat menggunakan beberapa produk Crona, diantaranya

  • Untuk pembuatan buffet, dapat menggunakan lem Crona Epoxy 313
  • Untuk pembuatan rak dinding, dapat menggunakan lem Crona 234 atau Crona PU 888 yang tahan dengan air

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up