Inilah Kemungkinan Tren Interior Berbahan Kayu Pada 2021

Untitled design (48)

Sejak ratusan tahun yang lalu, tanaman berkayu mulai ditemukan di alam sekitar. Tanaman berkayu ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka, diantaranya yaitu kayu dijadikan sebagai bahan bakar, bahan konstruksi untuk membangun rumah, hingga dijadikan sebagai bahan pembuatan senjata.

Kemudian, seiring berjalannya waktu, kayu menjadi bahan material favorit bagi masyarakat. Hal ini membuat penggunaan kayu semakin banyak untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan lainnya, seperti dibuat menjadi furniture, hiasan rumah, lantai, tempat lampu, alat makan, alat masak, dan sebagainya.

Mengapa kayu menjadi bahan favorit? karena kayu memiliki tampilan alami yang tidak dimiliki oleh bahan material lainnya. Terutama jika dilihat pada bagian serat kayu yang menampilkan keindahan dengan diikuti oleh warna kayu yang beraneka ragam. Dapat dikatakan bahwa bahan material kayu dapat memberikan pilihan beragam, yang bisa disesuaikan dengan keinginan pembelinya.

 

Tren Interior Kayu 2021

Lalu, apakah di masa yang akan datang kayu tetap menjadi bahan material favorit? menurut berbagai sumber kayu tetap menjadi favorit masyarakat, termasuk untuk dekorasi atau mengisi interior rumah. Berikut ini beberapa tren penggunaan kayu pada tahun 2021

Penggunaan kayu berwarna gelap

Lem kayu dan lem hpl Crona - newdecortrends.com New Interior Decoration Trends 2021 9 e1607856942346
Sumber: newdecortrends.com

Pada bagian furniture, penggunaan kayu dengan warna terang dan pucat seperti gaya skandinavia akan berpindah selera ke penggunaan kayu berwarna gelap yang kemungkinan akan disukai oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan warna kayu yang gelap dapat menampilkan kesan mewah dan glamor.

Selain itu, kayu berwarna gelap cocok dipadukan dengan material kaca dan logam. Perpaduan ini dapat menjadi solusi untuk meningkatkan nilai lebih pada suatu barang.

Penggunaan kayu mentah

Lem kayu dan lem hpl Crona - stonegableblog.com Screen Shot 2020 09 02 at 4.56.39 PM e1607857006766
Sumber: stonegableblog.com

Kayu mentah dalam hal ini yaitu kayu yang tidak diberi warna atau kayu tidak melalui proses yang banyak. Penggunaan kayu mentah sudah menjadi suatu pergerakan yang besar di dunia desain  interior saat ini.

Lalu, bagaimana dengan penggunaan kayu yang diberi cat atau warna? tenang aja, kayu tersebut tetap terlihat bagus, namun kayu mentah lah yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2021, karena kayu mentah dapat memberikan tampilan yang sangat natural dan memiliki keindahan yang menarik.

Dinding berpanel kayu

Lem kayu dan lem hpl Crona - countryliving.com blue panelling 1605172538 e1607857065350
Sumber: countryliving.com

Mungkin biasanya kamu sering menemukan dinding berpanel kayu pada ruang perpustakaan, tetapi saat ini dinding berpanel kayu cocok digunakan di dalam rumah dengan penggunaan model panel dinding yang modern.

Dinding berpanel kayu modern nantinya akan memberikan karakter tambahan pada rumah kamu dan menjadi lebih menarik pastinya!

 

Bagaimana menurut mu beberapa tren yang akan datang di atas? apakah kamu akan menerapkan dan memanfaatkan peluang yang ada?

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up