Tiru Gaya Desain Ini Untuk Ruang Kerja Yang Lebih Menarik!

Sumber: unsplash.com

Bagi sebagian orang yang bekerja, memiliki ruang kerja di rumah menjadi salah satu kebutuhan penting, khususnya jika pekerjaan tersebut dapat dilakukan dari rumah. Mengapa ruang kerja harus terpisah dengan ruang lainnya? Tentunya agar anda menjadi lebih fokus dan tidak mudah terganggu dengan hal-hal lain.

 

Gaya Desain Ruang Kerja

Untuk meningkatkan produktivitas serta menambah kenyamanan pada ruang kerja, tidak ada salahnya jika anda mulai mengubah tampilan ruang kerja dengan beberapa jenis gaya desain berikut

1. Bohemian

Lem kayu dan lem hpl Crona - instagram.comadvicefroma20something ruang kerja bohemian e1605287601807
Sumber: instagram.com/advicefroma20something

Gaya desain yang satu ini merupakan pencampuran antara gaya etnik dan juga vintage. Pada awalnya, bohemian merupakan istilah untuk menggambarkan gaya hidup non tradisional.

Anda ingin menggunakan gaya bohemian? Ini merupakan saatnya anda dapat berkreasi karena gaya desain ini membebaskan segala bentuk yang diterapkan atau dapat dikatakan juga tidak memiliki keteraturan dan ketidakpastian. Benda-benda yang ada di rumah anda juga dapat memberikan kesan bohemian, seperti toples bekas, tutup botol, paper craft, kardus bekas, dan benda-benda lain untuk mendapatkan nilai estetis.

Jadi, anda bisa mendapatkan tampilan bohemian pada ruang kerja anda dengan barang-barang sederhana.

 

 

 

 

2. Minimalis

Lem kayu dan lem hpl Crona - id.pinterest.com ruang kerja minimalis e1605287705211
Sumber: id.pinterest.com

Menjadi salah satu gaya desain yang digemari banyak orang, minimalis menawarkan tampilan sederhana yang berfokus pada sisi fungsional, dimana penggunaan barang-barang penting lebih diutamakan untuk mengisi tampilan ini, sehingga anda akan memiliki tampilan yang bersih pada ruang kerja anda.

Ciri dari gaya desain ini yaitu penggunaan warna putih pada dinding atau jika ingin menggunakan warna lain pilihlah warna krem atau abu-abu. Walaupun cenderung menggunakan barang yang penting saja, anda tetap dapat bisa menghias ruang kerja dengan dekorasi seminimal mungkin, seperti tanaman hias kecil.

 

 

 

 

 

 

 

3. Retro

Lem kayu dan lem hpl Crona - id.pinterest.com ruang kerja retro e1605287813487
Sumber: id.pinterest.com

Apakah anda merasa tidak asing dengan tampilan ruang kerja yang seperti ini? Gaya desain yang digunakan disebut dengan retro.

Retro merupakan gaya desain yang menampilkan warna-warna atraktif ataupun mencolok, seperti warna merah, biru, kuning, pink, dan warna lainnya yang sejenis. Jika anda menyukai tampilan dengan warna seperti ini, segera ubah ruang kerja anda agar semakin menarik.

4. Vintage

Lem kayu dan lem hpl Crona - crismatec.com ruang kerja vintage e1605287879996
Sumber: crismatec.com

Gaya desain yang satu ini identik dengan warna-warna lembut dan warna pastel. Penggunaan warna tersebut dimaksudkan agar ruangan menjadi lebih menenangkan. Jika warna-warna tersebut dapat membuat anda menjadi lebih produktif, ubahlah dekorasi ruang kerja anda menggunakan gaya desain vintage ini.

Selain penggunaan warna lembut atau pastel, anda juga harus menambahkan ruang kerja dengan barang-barang yang bernuansa vintage, seperti

5. Eklektik

Lem kayu dan lem hpl Crona - id.pinterest.com ruang kerja eklektik e1605287984236
Sumber: id.pinterest.com

Menggabungkan beberapa desain menjadi satu merupakan ciri dari gaya desain eklektik. Penggabungan gaya desain ini tidak seperti gaya desain bohemian yang cenderung menampilkan sisi etnik atau vintage. Bohemian membebaskan orang untuk berkreasi dengan syarat tampilan yang dibuat memiliki warna inti agar tetap seimbang dan menentukan bagian yang dapat menarik perhatian pada sat pertama kali melihat, seperti lukisan, pajangan quotes, dan benda lain yang eye catching.

Gambar disamping merupakan salah satu contoh ruang kerja yang menggunakan gaya eklektik. Pada ruangan tersebut, terdapat bangku yang memiliki sedikit ukiran yang dipadukan dengan warna-warna kuning serta biru yang tidak terlalu menyala. Selain itu pada bagian dinding dipenuhi oleh hiasan beberapa bingkai foto, sertifikat, sebuah nomor, hingga catatan kecil yang dapat digunakan untuk membantu jadwal pekerjaan.

 

 

 

 

Jika ingin mendekorasi ruang kerja dengan beberapa gaya desain diatas, anda dapat menggunakan beberapa produk Crona, diantaranya

  • Untuk pembuatan buffet, dapat menggunakan lem Crona Epoxy 313
  • Untuk pembuatan meja, dapat menggunakan lem Crona 222 WRG
  • Untuk penyambungan kayu dan besi, dapat menggunakan lem Crona Epoxy 313

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up