Tips Mengatasi Dinding Rumah Yang Rembes Saat Musim Hujan

Musim hujan sebentar lagi tiba. Banjir, atap bocor, dinding rembes seringkala menjadi masalah yang tidak dapat kita hindari. Hal yang paling sering kami lihat di lapangan adalah dinding rembes karena tak hanya merusak estetika, dinding rembes juga membuat cat dinding dan furniture kita rusak.

Pernah mengalami? Jika iya, berikut tips singkat dari kami yang bisa Anda jadikan solusi jitu untuk mengatasinya. Silakan disimak.

Cari Tahu Penyebabnya

Dinding rembes banyak faktor yang menjadi penyebabnya, salah satu diantaranya adalah kelebaban yang tinggi pada sekitar dinding rumah Anda. Kelembaban ini biasanya ada karena ruang tersebut dikelilingi area yang basah atau berarir. Sebagai contoh, kamar mandi.

Selain itu, bisa juga disebabkan oleh proses pengacian yang belum sempurna atau belum kering. Seperti kita tahu, proses pengeringan acian biasanya ada pada rentang waktu 5 – 7 hari setelah proses pengacian tentunya.

Di musim penghujan, pada umumnya dinding rembes terjadi karena adanya dag beton atau talang air yang bocor, yang mengakibatkan air masih ke celah-celah dinding rumah Anda.

Cara Mengatasi Dinding Rembes

Air yang merembes pada dinding rumah, pasti akan mencari tempat keluar. So solusi yang bisa kami rekomendasikan adalah melapisi dinding rumah Anda dengan Waterproof. Selesai? Belum, karena air yang kita bendung dengan Waterproof tersebut akan terus bergerak, mengalir ke tempat lain yang bisa jadi akan memperlebar rembesan.

Jadi cara tebijak untuk mengatasinya adalah mencari tahu sumber rembesan pada dinding rumah Anda yang mungkin berasal dari dinding luar atau dinding yang secara langsung berhubungan dengan air.

CLUE

  • Jika rembesan yang ada pada dinding berasal dari retakan dinding, tutuplah retakan tersebut dengan semen instan – mortar
  • Jika retakan terletak pada dag beton atap rumah Anda, tambahlah dengan acian atau semen grouting tepat pada titik terjadinya retakan

Setelah retakan tersebut ditambal, aplikasikan waterproof pada dinding rumah Anda. Rekomendasi waterproof: CRONAPROOFA.

Tindakan Pencegahan Dinding Rembes

Kurang pas rasanya jika kita hanya membahas pada solusi mengatasi dinding rembes tanpa sebuah bahasan yang mengupas cara pencegahan diding rumah yang rembes. Berikut yang bisa Anda lakukan sebagai langkah pencegahan:

  1. Gunakanlah komposisi campuran semen yang pas dengan dinding Anda. Saran dari kami adalah dengan memakai semen instan atau CRONA MORTAR yang dalam proses pembuatannya telah menggunakan tehnologi yang terkomputerisasi. Kualitas terjamin!
  2. Langkah selanjutnya adalah menambahkan lapisan Waterproof CRONAPROOFA pada dinding yang erpotensi kemasukan air. Semisal: perbatasan anatara dinding dengan atap, celah finishing batu alam dan beberapa tempat lainnya.

Beres! Musim penghujan sebentar lagi, silakan berbenah!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up