Tips memasang wallpaper

pemasangan wallpaper

Dewasa ini, wallpaper dinding sangatlah umum digunakan oleh orang untuk menghias dinding mereka selain mengecat dinding. Selain mudah perawatannya, wallpaper dinding juga mudah dirubah gambar atau motifnya jika bosan. Untuk pemasangan wallpaper pada sebuah dinding sebenarnya simpel jika, namun mudah juga karena ada beberapa point yang harus kita lihat ketahui. Ada beberapa hal yang harus kita dan pekerja perhatikan supaya wallpaper bisa dipasang dengan hasil yang terbaik. Tim Crona bakal memberitahu beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memasang wallpaper dinding.

Tips Memasang Wallpaper Dinding

Cek Kondisi Kelembapan Dinding

Lem kayu dan lem hpl Crona - 7953 4 cara mengecek kelembapan dinding

point pertama kali yang harus anda lihat dulu perhatikan kondisi dindingnya dengan cara di cek kelembapan & gelombang pada dinding. Hindari pemasangan wallpaper kamar terhadap dinding yang lembap. Dinding yang lembab bisa membuat wallpaper tidak menempel dengan maksimal di dinding yang mengakibatkan wallpaper cepat rusak. Cara terbaik untuk agar wallpaper dinding tetap awet adalah dengan memperbaiki kelembapan pada dinding. Anda bisa mengakalinya dengan cara melapisi dinding memakai cat khusus anti-lembap

Cek Kondisi Permukaan Dinding

Lem kayu dan lem hpl Crona - kelembapan dinding

Setelah dinding tidak lembab, yang harus anda lakukan adalah cek kondisi permukaan dinding. Bersihkan dinding dari debu atau cat yang mudah mengelupas. Setelah bersih barulah mengukur bidang dinding yang akan dipasang Wallpaper. Tidak perlu pusing, cukup dengan menghitung lebar x tinggi bidang yang akan dipasang lalu sesuaikan dengan lebar wallpaper dinding Yang akan dipasangkan. Lebar wallpaper dinding ukuran standard adalah 0.5 meter. Jadi apabila lebar dinding anda adalah 5 meter, berarti anda akan memerlukan 5-10 jalur untuk wallpaper.

Potong Wallpaper Dengan Benar

Lem kayu dan lem hpl Crona - Gambar 3 Mengukur dan memotong wallpaper sesuai ukuran dinding

Beberapa orang sangat kurang memperhatikan hal tersebut, sehingga salah kaprah saat memasang Wallpaper dinding sendiri. Perlu diingat Sebelum mulai memotong, hal pertama yang harus dipaham bagaimana cara memotongnya. Potong gulungan Wallpaper dinding bias disesuaikan dengan lebar dan tinggi dinding ruangan. Untuk bagian samping terakhir, berikan lebihan beberapa cm pada bagian sambungan.

Lakukan Pengeleman Dengan Benar

Lem kayu dan lem hpl Crona - Pengeleman Wallpaper

Setelah semua siap, ambil lem wallpaper pada ember pertama yang anda buat tadi pasti sudah jauh lebih kental dan sempurna. Letakan alas Plastik dibawah Wallpaper yang sudah Anda Potong2.. Gunakan Roller dan ratakan Lem Wallpaper dengan Wallpaper yang akan ditempel.. Lakukan Tahap ini perlahan sampai Lem Wallpaper meresap penuh pada Wallpaper yang akan Anda tempelkan di dinding.

Menyambung Wallpaper dinding selanjutnya

Lem kayu dan lem hpl Crona - Ini Dia Langkah Sederhana Pasang Wallpaper Sendiri

Setelah Wallpaper dinding pertama, sapukan lem ke potongan Wallpaper dinding berikutnya. Perlu Diperhatikan, lem pada bagian sambungan memerlukan lem yang lebih kental. Kembali tempelkan Wallpaper dinding ke dinding dengan berhati-hati agar dapat menyambung dengan baik.

Cek kerapiannya

Lem kayu dan lem hpl Crona - cek

Apakah sudah benar-benar rapi? Apakah sudah rata tanpa ada kerutan atau gelombang? Apakah masih ada sisa lem sambungan yang terlihat,? bereskan semua masalah kerapian tersebut hingga dinding anda benar-benar terlihat menawan dan rapi. Potong bagian yang berlebih di bagian atas, samping, maupun bawah dinding yang terdapat sisa wallpaper dinding.

 

Itulah cara memasang wallpaper dinding, mudahkan? Selamat mencoba!

 

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up