Tetap Produktif Saat Musim Hujan? Yuk Lakukan Beberapa Hal Ini!

Sumber: pixabay.com

Lagi sering turun hujan, apakah ini menjadi waktu yang pas buat anda bersantai? Sobat ‘mager’ alias malas gerak tentunya akan menjawab dengan kata ‘iya!’ secepat mungkin. Apakah anda termasuk menjadi bagian kelompok Sobat Mager? Hayooo ngaku!

Hhhmmm… sebenarnya boleh kok menggunakan waktu untuk bersantai, tapi… bagaimana jika anda melakukan aktivitas yang berguna ataupun produktif? Produktif dalam hal ini dapat termasuk melakukan hobi kalian loh, ataupun melakukan sesuatu yang belum pernah anda coba sebelumnya.

Apakah anda tertarik? Ayo pilih salah satu kegiatan produktif di bawah ini yang dapat kamu lakukan selama musim hujan sedang berlangsung!

Memasak

Lem kayu dan lem hpl Crona - kevin mccutcheon APDMfLHZiRA unsplash scaled e1595123627351
Sumber: unsplash.com

Hujan dapat memunculkan rasa untuk memakan sesuatu? Hal ini banyak dirasakan oleh hampir semua orang, terutama memasak nasi goreng, mie instan, gorengan, atau makanan hangat lainnya yang sangat nikmat jika anda makan pada waktu hujan sedang berlangsung. Habis ini, apakah kamu akan memasak mie instan? Hahahaha

 

Bersih-bersih

Lem kayu dan lem hpl Crona - chuttersnap DH3nFQWvSr4 unsplash1 e1595123813314
Sumber: unsplash.com

Pada saat hujan berlangsung, pada umumnya orang memilih untuk tidur-tiduran atau bahkan kalau bisa tidur sepanjang hari, apakah kamu setuju? Hahaha. Sebelum tidur-tiduran atau rebahan, sebaiknya kamu memastikan ruangan kamu sudah nyaman dan bebas dari debu atau kotoran lainnya. Gimana caranya? Melakukan bersih-bersih tentunya dong. Berada pada ruangan yang bersih dapat meningkatkan mood anda menjadi lebih baik loh!

Menulis dan menggambar

Lem kayu dan lem hpl Crona - green chameleon s9CC2SKySJM unsplash scaled e1595123986229
Sumber: unsplash.com

Jika anda suka membuat puisi, cerpen, tipografi, atau bahkan menggambar, anda dapat mengasah kemampuan anda saat memiliki waktu luang ketika hujan sedang berlangsung. Bagi sebagian orang, hujan dapat menumbuhkan ide untuk membuat sesuatu apalagi dengan tema yang sendu.

 

Bermain bersama keluarga

Lem kayu dan lem hpl Crona - picsea EQlTyDZRx7U unsplash1 e1595124096948
Sumber: unsplash.com

Turunnya hujan tidak menjadi alasan buat anda untuk melakukan kegiatan menyenangkan bersama keluarga anda. Waktu ini dapat anda manfaatkan dengan cara memainkan suatu permainan dengan keluarga anda, atau bahkan anda dapat melakukan kegiatan olahraga bersama-sama. Jadi, manfaatkan waktu bersama keluarga dengan sebaik mungkin ya!

Membuat video tutorial

Lem kayu dan lem hpl Crona - vanilla bear films ObMVqIOt2xg unsplash scaled e1595124211839
Sumber: unsplash.com

Sosial media dapat menjadi sarana untuk menyalurkan bakat kamu melalui sebuah video ataupun foto. Jika dalam hal ini kamu senang berbicara di depan kamera tapi belum pernah melakukannya, anda harus mencobanya. Karena, selain dapat menyalurkan bakat, anda dapat berbagi ilmu kepada semua orang yang melihat video anda. Disisi lain, anda juga dapat menghasilkan uang dengan syarat ketentuan yang berlaku.

Video tutorial yang anda buat dapat berupa tutorial memasak, berdandan, memperbaiki sesuatu, hingga video yang menjelaskan cara membuat sesuatu secara pribadi atau yang dikenal dengan video do it yourself (DIY).

 

Melakukan Do It Yourself (DIY)

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screenshot youtube crona e1595124286422
Sumber: youtube.com

Jika sebelumnya anda dapat melakukan pembuatan video tutorial, pada poin ini anda dapat melakukan berbagai macam video DIY yang dapat anda terapkan di rumah pada saat musim hujan berlangsung, seperti channel youtube Crona (https://www.youtube.com/c/CronaIndonesia/featured) yang berisi beberapa video tutorial yang berkaitan dengan kayu. Salah satu kegiatan yang dapat anda lakukan ialah membuat kerajinan tangan yang terbuat dari kayu, seperti DIY rak gantung serbaguna atau kapstok. Pembuatan rak gantung serbaguna ini membutuhkan beberapa bahan yang kemungkinan tidak ada bahannya di rumah anda.

Tetapi, tidak perlu khawatir. Anda tetap dapat melakukan DIY rak gantung serbaguna dengan memesannya melalui tokopedia.com/jagomaterial

DIY Kapstok ini merupakan produk kolaborasi dari Crona dan Jagomaterial loh. Jadi, segera beli produk ini sebelum kehabisan, karena produk ini limited edition!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up