Sudahkah Anda Mengetahui Semen Nat Yang Berkualitas Baik?

Sumber: pixabay.com

Dalam membangun atau memperbaiki sebuah rumah, tentunya kita menginginkan hasil akhir yang terbaik, termasuk bahan-bahan material yang digunakan, seperti batu bata, pasir, semen, atap rumah, kayu, dan sebagainya. Tidak lupa juga dengan sisi-sisi yang ada di dalam rumah, mulai dari model rumah yang diinginkan hingga alas lantai

Mengapa alas lantai perlu diperhatikan? Karena setiap waktu kita melewati alas lantai, sehingga alas lantai harus dibuat sebaik mungkin untuk meningkatkan kenyamanan kaki kita. Salah satu faktor dari kenyamanan lantai yaitu nat keramik lantai.

Apa sih nat keramik lantai? Nat keramik merupakan celah antar keramik yang satu dengan yang lainnya. Untuk mengisi celah-celah dari lantai keramik dibutuhkan Semen nat yang berkualitas. Kualitas dari semen nat berkaitan dengan daya tahan sebuah keramik.

Jika semen nat tidak memiliki kualitas yang baik, maka akan menyebabkan nat tidak akan bertahan lama serta dapat membuat keramik mudah lepas, kalau udah begini Sobat Crona nantinya akan kerja 2x bukan? Untuk itu kalian harus memperhatikan kualitas semen nat sebaik mungkin.

 

Sebelum memperhatikan kualitas semen nat yang baik, Sobat Crona dapat tentukan terlebih dahulu ruangan-ruangan yang sekiranya membutuhkan semen nat. Ruangan yang berbeda akan membutuhkan jenis semen nat yang berbeda pula.

Untuk ruangan kamar mandi, kalian dapat mencari semen nat yang dapat menahan tekanan air.

Lem kayu dan lem hpl Crona - semen nat yang baik 2 e1597073066635

 

Di wilayah dapur kalian dapat menggunakan semen nat yang kuat menahan suhu panas dari kompor, dan untuk di luar ruangan gunakan semen nat yang tahan terhadap perubahan cuaca agar tidak gampang berjamur.

Lem kayu dan lem hpl Crona - semen nat yang baik 3 scaled e1597073123311
Sumber: unsplash.com

 

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya ialah pengaplikasian semen nat. Walaupun saat ini terdapat semen nat instan, kalian tetap harus hati-hati ketika mencampurkan air dengan semen nat instan. Jika terlalu kental ataupun terlalu encer, maka akan membuat semen nat tidak bekerja dengan baik dan cepat rusak.

Semoga info ini berguna buat kalian!

Jangan lupa gunakan semen nat yang berkualitas seperti Semen Instan Crona Mortar Tile Grout ya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up