Sederhana, Ini 5 Inspirasi Membuat Mainan Anak Dari Kayu!

Sumber: unsplash.com

Kayu merupakan sebuah benda yang dapat di temui di beberapa wilayah di Indonesia. Pada umumnya, kayu sering digunakan untuk membuat furniture atau mebel, tetapi seiring berjalannya waktu kreatifitas manusia dapat membuat sebuah kayu menjadi mainan anak.

Mainan kayu pun banyak ditemukan di berbagai toko mainan, salah satunya ialah woodcraft, tetapi jika ingin membuat mainan kayu sendiri atau do it yourself, kalian bisa membaca artikel ini

Kayu yang dapat digunakan juga beragam jenisnya, seperti kayu jati belanda (kayu pinus), kayu lateks, dan sebagainya.

 

Berikut ini kami berikan beberapa inspirasi untuk membuat mainan dengan bahan dasar kayu.

 

1. Mobil-Mobilan

Lem kayu dan lem hpl Crona - diy.dunnlumber.com mainan 1 e1597536588512
Sumber: diy.dunnlumber.com

 

Benda yang satu ini merupakan mainan favorit. Hanya membutuhkan sedikit kayu saja, kita dapat membuat mainan yang sederhana ini.

Pembuatan mainan ini dapat dimulai dengan membuat gambar kerangka truk pada sebuah papan kayu, seperti roda, spatbor, dan badan truk. Kemudian direkatkan menggunakan lem kayu, lalu truk mainan kayu dapat dimainkan.

 

2. Kamera

Lem kayu dan lem hpl Crona - alexamariezurcher.com mainan 2 e1597536672592
Sumber: alexamariezurcher.com

 

Ketika Anda sedang asik memotret dan anak menginginkan kamera Anda, mungkin anda akan sedikit terganggu. Tetapi tenang saja, Anda bisa membuatkan kamera mainan yang terbuat dari kayu ini. Anda juga dapat melibatkan anak pada saat proses pembuatan, agar anak dapat memilih warna-warna yang mereka inginkan.

Lem kayu dan lem hpl Crona - alexamariezurcher.com mainan 2 1 e1597536733383
Sumber: alexamariezurcher.com

 

3. Labirin

Lem kayu dan lem hpl Crona - pixabay.com labirin e1597536824928
Sumber: pixabay.com

 

Si kecil menyukai tantangan? Mainan ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Hanya dengan menggunakan beberapa potongan kayu dan papan kayu yang diberi lem, mainan ini sudah bisa digunakan loh.

Jika anak anda ingin terlibat dalam pembuatan, libatkan pada proses pengeleman agar ia bisa menggali kreativitasnya.

 

4. Rumah-rumahan

Lem kayu dan lem hpl Crona - pexels.com mainan e1597536909294
Sumber: pexels.com

 

Inspirasi mainan kayu selanjutnya yaitu membuat rumah-rumahan. Jika anak anda suka bermain boneka, rumah-rumahan ini cocok untuk dimainkan. Pada saat memainkan, anak dapat menggunakan imajinasinya, termasuk memperagakan peran-peran anggota keluarga.

 

5. Perkakas Mainan

Lem kayu dan lem hpl Crona - argos.co .uk Mainan anak e1597536981128
Sumber: argos.co.uk

 

“Jangan pegang perkakasnya ya, itu bahaya buat anak kecil”. Perkakas memang berbahaya, namun Anda bisa membuat perkakas yang ramah anak dengan menggunakan kayu.

Dapat dibilang, mainan ini merupakan miniatur dari perkakas sungguhan. Anda bisa membuatnya dengan cara membentuk potongan-potongan kayu, menjadi seperti perkakas pada umumnya. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir anak akan terluka

 

Semoga pembahasan kali ini berguna buat kalian semua!

Jangan lupa gunakan lem kayu Crona untuk membuat mainan kayu diatas ya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up