Segera Renovasi Rumah Anda Setelah Melihat Tanda Ini!

Screen Shot 2020-05-26 at 17.00.46

Rumah merupakan sebuah tempat yang kita gunakan sebagai pelindung dari dunia luar. Tempat ini tentunya kita gunakan dalam jangka waktu lama. Karena penggunaannya yang lama, kemungkinan kondisi rumah tidak akan selalu baik terus menerus, terlebih lagi jika rumah tidak diberi perawatan secara berkala.

 

Tanda Rumah Butuh Renovasi

Penggunaan rumah dalam waktu yang lama akan timbul beberapa tanda yang menunjukkan bahwa rumah anda membutuhkan renovasi. Tanda-tanda yang menunjukkan rumah anda membutuhkan renovasi diantaranya yaitu

1. Atap Bocor

Tanda ini mungkin sering dialami oleh banyak orang di sebuah rumah dan diketahui pada saat musim hujan. Atap merupakan bagian atas pelindung rumah yang secara langsung mengalami perubahan cuaca, seperti hujan dan panas secara terus menerus. Hal ini dapat membuat kualitas atap cenderung menurun.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.00.46
Sumber: pexels.com

Selain itu kebocoran atap juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti poses pengerjaan yang kurang tepat hingga menggunakan kualitas bahan yang kurang baik.

 

Lem kayu dan lem hpl Crona - proofa 4kg

 

 

Cara mengatasi hal ini, dapat menggunakan Crona Proofa 2k pada atap beton untuk menahan tekanan air hujan yang dapat merusak struktur atap beton. Produk ini juga dapat digunakan pada wuwungan, talang beton, dan lain-lain.

 

 

 

 

2. Lantai Rusak

Jika keramik anda terlihat menggelembung atau terangkat maka anda harus segera memperbaiki permasalahan tersebut, mengapa? Karena lantai tersebut nantinya akan mengalami ledakan atau popping

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.07.58
Sumber: seputarrumahkita.blogspot.com

Beberapa penyebab adanya ledakan pada keramik yaitu:

  • Sifat adukan semen pasir yang keras dan getas, sehingga tidak dapat meredam getaran
  • Permukaan keramik yang halus dan hampir tidak berpori, menyebabkan adukan semen pasir tidak melekat secara maksimal
  • Udara panas dan dingin yang dapat membuat muai susut pada keramik
  • Tidak adanya ruang gerak keramik

 

Lem kayu dan lem hpl Crona - tile adhesive

 

Atasi permasalahan tersebut dengan menggunakan Crona Tile Adhesive yang memiliki daya rekat yang kuat serta dapat bertahan lama. Keunggulan lain dari proudk ini yaitu tahan terhadap perubahan cuaca, dapat digunakan pada lantai dan dinding, dapat menyesuaikan pergerakan muai susut bangunan, dan termasuk keunggulan lainnya.

 

 

 

 

  1. Dinding Retak

Keretakan pada dinding dapat terbagi menjadi dua yaitu retak struktural dan retak non-struktural.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.08.58
Sumber: pixabay.com

Retak struktural adalah keretakan yang dapat memberikan pengaruh buruk pada bangunan. Keretakan ini dapat terjadi karena adanya pergeseran tanah pada lokasi rumah dibangun. Retak strukturan diawali dari retak yang teradi pada bagian pojok atas menuju kedaerah basah dan berbentuk garis diagonal, serta dapat juga berpola mengikuti susunan batu bata.

Sedangkan retak non-stuktural merupakan keretakan ringan yang tidak memperparah konstruksi bangunan, namun dapat mengurangi keindahan rumah. Retak ini dapat terjadi karena plester atau acian yang kurang baik.

Lem kayu dan lem hpl Crona - plasteran

 

Crona memiliki produk yang dapat mengatasi keretakan ini, diantaranya yaitu Crona Plasteran serta Crona Acian. Dua produk ini dapat dengan mudah diaplikasikan karena merupakan semen instan, serta dapat mengurangi resiko keretakan pada dinding.

 

 

 

 

  1. Plafon Rusak

Kerusakan plafon dapat disebabkan oleh adanya kebocoran atap. Hal ini terjadi pada beberapa jenis bahan plafon, seperti plafon triplek, plywood, serta gypsum. Pada awalnya plafon terlihat berlumut, dan jika dibiarkan plafon dapat tiba-tiba jebol.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.09.53
Sumber: antijamur.net

 

Selain itu, rusaknya plafon juga dapat disebabkan oleh:

  • Sambungan plafon retak, untuk hal ini jika keretakan tidak terlalu parah, anda dapat menutup retakan menggunakan compound. Tetapi, jika parah, segera lakukan pembongkaran plafon.
  • Plafon bergelombang, untuk mengatasi plafon yang bergelombang, lakukan pemasangan ulang plafon dengan baik serta memperhatikan lurus atau tidaknya rangka memakai waterpass.
  • Adannya ‘kehidupan’ tikus di plafon, jika sering mendengar suara berisik dari atas plafon anda, segera lakukan pemeriksaan sebelum plafon anda dapat jebol karena ulah hewan yang berada di atas plafon anda.

 

Itu dia beberapa hal yang menunjukkan bahwa rumah anda membutuhkan renovasi secepatnya supaya rumah menjadi lebih nyaman dan aman.

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up