Punya Sisa Ruang (Space) Kecil? Manfaatkan Dengan Beberapa Inspirasi Berikut Ini!

Sumber: pexels.com

Sebuah hunian dapat memiliki beberapa ruangan di dalamnya, seperti ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, kamar tidur, serta ruangan lainnya. Ruangan-ruangan tersebut tentunya memiliki fungsinya masing-masing.

Namun, apakah di dalam rumah anda memiliki sebuah sisa ruangan dengan ukuran yang kecil? Sudahkah anda memanfaatkan ruang tersebut? Jika belum, segera ubah sisa-sisa ruangan anda menjadi lebih bermanfaat dan semakin menarik. 

 

Pemanfaatan Sisa Ruangan

Sebagai inspirasi, berikut ini kami berikan beberapa contoh pemanfaatan sisa ruangan di dalam rumah 

1. Sudut ruangan

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 11 at 21.01.00
Sumber: thekitchn.com

Sudut ruangan yang polos dan berukuran kecil, jangan terlalu diabaikan, karena anda dapat memanfaatkannya untuk dijadikan beberapa fungsi, seperti ruang makan, ruang membaca, hingga tempat rak buku pajangan ataupun tanaman-tanaman kecil.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 11 at 21.02.37 1
Sumber: thekitchn.com

Untuk memaksimalkan sisa tempat pada sudut ruangan buatlah rak atau meja makan sederhana yang terbuat dari kayu.

 

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 11 at 21.05.38

Anda dapat membuat meja makan sendiri menggunakan bantuan Lem Crona 222 WRG. Sedangkan, pembuatan rak dinding dapat menggunakan Lem Crona 234.

2. Bagian dinding kecil

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 11 at 21.06.10
Sumber: theturquoisehome.com

Jika terdapat bagian sisa dinding kecil dan anda sering berlalu-lalang atau mondar mandir di area tersebut, segera ubah dinding menjadi lebih bermanfaat. Anda dapat menggunakannya sebagai dinding pemberitahuan serta pengingat aktivitas anda. Untuk meninggalkan pesan kepada orang rumah, anda juga dapat menginformasikannya pada area dinding tersebut. 

Anda dapat menggunakan triplek yang diberi frame kayu dengan bantuan lem Crona 234. Lalu, lakukan pengecetan dengan warna yang diinginkan.

3. Langit-langit

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 11 at 21.06.38
Sumber: delikatissen.com

Selain ruangan kecil, anda juga dapat memanfaatkan area atas pada sebuah ruangan. Buatlah area baru diatasnya yang dapat dijangkau menggunakan tangga. Area tersebut dapat anda gunakan untuk meletakkan barang, bersantai, atau melakukan aktifitas lainnya.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 11 at 21.08.07
Sumber: decordev.com

4. Ruang bawah tangga

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 11 at 21.08.48 1
Sumber: mydecorative.com

Area bawah tangga tidak jarang dibiarkan begitu saja, padahal anda dapat menggunakannya dengan maksimal dan dapat dijadikan untuk ruang yang lebih berguna, seperti ruang membaca buku, menjadi rak ataupun lemari penyimpanan. Walaupun terlihat kecil, anda dapat memberikan cat warna yang terang untuk memberikan kesan ruang yang lebih luas.

5. Ruang dekat jendela

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 11 at 21.09.22 1

Jika anda memiliki sisa ruang di dekat jendela, ubahlah ruang tersebut menjadi sebuah tempat yang dapat digunakan untuk duduk dan bersantai, tempat ini dapat disebut dengan window seat. 

Window seat dapat berguna untuk menghabiskan waktu luang sambil melihat pemandangan luar. Apalagi jika sisa ruang tersebut menghadap ke arah terbenamnya matahari, pasti window seat akan menjadi tempat favorit anda diantara ruangan lainnya.

Itu dia beberapa sisa ruang yang dapat kita manfaatkan menjadi lebih berguna.

Semoga artikel ini membantu!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up