Punya Beberapa Lem Ini Bisa Dapat Hadiah Menarik!

Untitled-2

Dalam melakukan kegiatan sehari-hari, masyarakat membutuhkan berbagai macam barang untuk membantu proses kegiatan mereka.

Salah satu benda yang dapat membantu kegiatan mereka adalah lem. Lem merupakan benda cair yang digunakan untuk merekatkan benda yang satu dengan benda lainnya. Lem terdiri dari beberapa macam seperti lem cair dan lem dengan larutan yang kental.

 

Bahan Pembuatan Lem

Bahan yang digunakan untuk membuat lem yaitu bahan alami dan juga bahan sintetik

  1. Bahan alami yang dijadikan sebagai pembuatan lem diantaranya bahan yang berasal dari hewan, tanaman (pati, dextrin, lateks, getah), dan juga mineral (silica dan aspal).
  2. Bahan sintetis yang dijadikan sebagai pembuatan lem diantaranya elastomer, thermoplastic resin, thermosetting resin.

Bahan-bahan diatas ini dapat mempengaruhi kualitas dari lem, seperti dari sisi kekuatan, fleksibilitas, serta kohesi dari suatu lem.

 

Beberapa Macam Lem

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 1 e1603381634288
Sumber: canva.com

Pada umumnya, banyak orang yang menggunakan satu lem saja untuk berbagai macam keperluan. Hal tersebut memang bisa dilakukan, tetapi untuk mendapat hasil rekatan yang baik. Kamu dapat menggunakan lem yang lebih spesifik kegunaannya. Seperti beberapa macam lem berikut ini

1.      Lem kayu

Lem yang dikhususkan untuk kegiatan perkayuan ini tidak juga bersifat dapat digunakan untuk semua jenis kayu. Lem kayu ini terbagi lagi menjadi lem khusus kayu keras, kayu lunak, hingga kayu basah. Crona menyediakan berbagai macam kebutuhan lem kayu loh.

2.      Lem HPL

Banyak orang yang melapisi benda interiornya dengan menggunakan HPL, sehingga lem khusus ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang memiliki usaha di bidang furniture interior, hingga kitchen set. Lem HPL ini terbagi lagi menjadi lem kuning dan lem waterbased seperti lem Crona 123 OYE dan lem Crona WOW.

3.      Lem Karpet

Jika kamu ingin menempelkan karpet atau vinyl pada lantai, kamu dapat menggunakan lem Crona Carpet untuk membantu merekatkan karpet atau vinyl lantai tersebut. Lem ini tidak berbau menyengat sehingga aman untuk digunakan pada kamar anak.

4.      Lem Wallpaper

Wallpaper sudah banyak digunakan oleh banyak orang untuk menghiasi ruangan mereka. Jika kamu ingin menempelkan wallpaper kamu agar merekat kuat, kamu dapat menggunakan lem Crona Wallpaper ya

 

Sebagai tambahan, pada saat ingin menggunakan lem, pastikan kamu mengetahui kegunaan lem yang tepat. Jangan sampai kamu menggunakan lem untuk alat-alat dapur dan alat makan yang tidak bersertifikasi food grade atau aman untuk makanan.

 

Undian Berhadiah

Kali ini PT Crona Perkasa Solusindo mengadakan Undian Berhadiah Crona dalam rangka memperingati hari ulang tahun Crona yang keempat. Dalam Undian Berhadiah kali ini kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang menarik pastinya!

Caranya gampang banget kok, kamu tinggal beli lem Crona sesuai dengan ketentuan yang berlaku lalu unggah atau upload foto tersebut melalui website Crona. Setelah itu kamu akan mendapatkan email balasan yang berisi nomor undian. Setelah itu, tinggal tunggu hari pengundian dilakukan deh.

Ketentuan:

  • Lem Crona WOW, Lem Crona 234 SR, Lem Crona JOZZ (600 gr) minimum 5 pcs – bisa campur
  • Lem Crona Carpet (1 kg) minimum 4 pcs
  • Lem Crona WOW, Lem Crona 234 SR, Lem Crona JOZZ (4 kg) minimum 2 pcs – bisa campur
  • Lem Crona WOW (15 kg) minimum 1 pcs

 

Ayo beli lem Crona Sekarang jugaaaa!!!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up