Renovasi Rumah, Tapi Dana Terbatas? Prioritaskan Hal Ini Dulu!

Screen Shot 2020-05-29 at 15.47.21

Rasa bingung mungkin akan muncul pada anda yang ingin memulai renovasi rumah. Kebingungan ini dapat timbul karena anda tidak tahu bagian mana yang harus direnovasi terlebih dahulu, apalagi jika memiliki dana terbatas. Jika dana terbatas, singkirkan dulu keinginan anda untuk mempercantik ruangan dengan membeli barang-barang baru, karena perbaikan rumah menjadi hal yang penting untuk saat ini.

 

Memulai Renovasi Rumah

Untuk membantu anda menentukan bagian mana yang harus direnovasi terlebih dahulu, perhatikan hal-hal di bawah ini.

1. Tetapkan anggaran

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 29 at 15.43.56
Sumber: pexels.com

Penetapan anggaran dapat memudahkan anda untuk menentukan prioritas ruangan yang akan direnovasi. Jika banyaknya anggaran sudah terlihat, anda dapat memperhitungkan bagian-bagian mana yang dapat direnovasi dengan biaya yang ada. Mungkin hal ini sedikit membingungkan bagi para orang awam, namun tenang saja anda dapat bertanya dengan penyedia layanan konsultasi bangunan.

Tetapi, jika rumah tersebut nantinya akan dijual, anda dapat mengeluarkan biaya lebih agar rumah semakin menarik minat pembeli. Lalu rumah tersebut dapat dijual dengan harga diatas biaya anda terdahulu.

Sebagai tambahan, walaupun anggaran terbatas, pastikan anda menggunakan bahan-bahan bangunan yang berkualitas agar anda tidak perlu merenovasi bagian yang sama dalam waktu dekat.

2. Mulai dari bagian yang rusak

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 29 at 15.44.39
Sumber: unsplash.com

Prioritaskan bagian kerusakan yang paling parah dan membahayakan keselamatan anda, misalnya terdapat bagian dinding yang akan roboh, plafon yang jebol, kebocoran atap dimana-mana, lantai rusak, dan kerusakan lainnya.

3. Pilih ruangan yang paling sering digunakan

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 29 at 15.45.03
Sumber: pexels.com

Jika tidak ada bagian rumah yang memiliki kerusakan yang parah, anda dapat merenovasi bagian atau ruangan yang sering anda gunakan. Mengapa hal ini menjadi salah satu prioritas? Karena jika memperbaiki atau meningkatkan kualitas ruangan menjadi lebih baik, dapat menambah tingkat kenyamanan rumah anda. Kenyamanan dalam menempati rumah juga diperlukan, ya kan?

4. Perhatikan cuaca

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 29 at 15.45.27
Sumber: unsplash.com

Perhatikan cuaca sekitar, apakah sering turun hujan atau tidak? Jika sudah memiliki rencana dengan matang tetapi hujan turun terus menerus, anda dapat merenovasi bagian dalam rumah terlebih dahulu, sebelum biaya yang sudah anda persiapkan terpakai untuk membeli barang yang kurang dibutuhkan.

Semoga artikel ini membantu!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up