Persiapkan Ruang Baca Yang Menarik dengan Nuansa Perkayuan

Sumber: unsplash.com

Membaca merupakan suatu hal yang banyak dilakukan pada hampir seluruh aktivitas kamu berlangsung. Beberapa aktivitas yang berkaitan dengan membaca, diantaranya pada saat bersekolah, mengetahui arah jalan, membaca petunjuk suatu penggunaan barang, dan sebagainya.

 

Namun, saat ini dapat dikatakan bahwa minat baca atau literasi orang Indonesia cenderung menurun, terlebih lagi dengan adanya perkembangan teknologi yang kurang digunakan secara tepat. Menurut Tunggul Herwanto sebagai pendiri Yayasan Rumah Literasi Indonesia, yang dilansir dari Bisnis.com, beberapa penyebab literasi di Indonesia rendah yaitu

  1. Budaya membaca yang kurang dibangun oleh para anggota keluarga pada saat di rumah, sehingga buku tidak dijadikan sebagai referensi untuk mencari sebuah informasi.
  2. Belum meratanya akses buku di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini membuat beberapa penduduk Indonesia tidak mendapat akses membaca buku
  3. Kurangnya peran masyarakat untuk meningkatkan literasi membaca yang produktif di lingkungan sekitar
  4. Kurangnya kemampuan pemerintah dalam mengembangkan program literasi berbasis gerakan

 

Apakah kamu termasuk kumpulan orang yang memiliki minat baca yang rendah? Kalau iya, mungkin kamu membutuhkan tempat yang nyaman untuk membaca buku, seperti ruang baca bernuansa kayu. Mau tau bagaimana tampilannya? Yuk lihat di bawah

 

Manfaatkan ruang di loteng

Lem kayu dan lem hpl Crona - bookbub.com attic libraries Attic library 16
Sumber: bookbub.com

 

Membuat ruang baca di loteng, kenapa tidak? Jika ingin menghiasi loteng dengan ruang baca bernuansa kayu, kamu dapat mempersiapkan kayu-kayu untuk digunakan pada bagian atas loteng, membuat rak buku yang akan diisi dengan buku-buku favoritmu, membuat bangku, lemari, hingga lantai kayu.

 

 

Manfaatkan ruangan luas sebagai ruang baca

Lem kayu dan lem hpl Crona - bookbub.com attic libraries Attic library 18 e1596635171879
Sumber: bookbub.com

 

Memiliki ruangan dengan ukuran yang luas? Kamu dapat memanfaatkannya untuk menjadi ruang baca, bersantai, hingga berdiskusi dengan partner kamu. Ruangan ini dikelilingi dengan tampilan kayu, mulai dari lantai, bangku, rak buku dan bagian-bagian lainnya. Ruangan ini tampak terlihat klasik, sehingga kamu dapat merasakan ketenangan jika berada di dalamnya.

 

 

Butuh ruang baca pribadi? Jadikan gambar di bawah ini sebagai inspirasi

Lem kayu dan lem hpl Crona - reddit.com ruangbaca bernuansa kayu e1596635250492
Sumber: reddit.com

 

Ruang baca bernuansa kayu ini cocok untuk kamu yang lebih fokus jika menyendiri. Tampilan kayu yang mengelilingi ruangan ini menampilkan kesan yang menawan serta elegan. Selain itu, pada bagian tengah ruangan terdapat ventilasi di bagian atas ruangannya.

 

 

Gunakan sisa ruangan rumah menjadi ruang baca

Lem kayu dan lem hpl Crona - engineeringdiscoveries.com ruang baca kayu e1596635342797
Sumber: engineeringdiscoveries.com

 

Jika kamu memiliki sisa ruang kecil pada rumah kamu, manfaatkan ruangan tersebut untuk dijadikan sebuah ruang baca bernuansa kayu, mulai dari rak dinding, hingga alas untuk tempat duduk dapat kamu buat menggunakan bahan material kayu. Sehingga sisa ruang tersebut dapat dijadikan sebagai tempat produktif kamu loh!

 

 

Sisakan sedikit ruang di kamar tidur mu

Lem kayu dan lem hpl Crona - archidea.com .ua 469eba871ca519a3c3bccfa474cf1e1d quality 80Xresize 1Xallow enlarge 0Xw 1200Xh 0 e1596635437832
Sumber: archidea.com.ua

 

Bagi sebagian orang, menghabiskan waktu seharian di kamar merupakan suatu hal yang berharga. Salah satu kergiatan yang dapat kamu lakukan di dalam kamar yaitu dengan membaca buku. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang senang menghabiskan waktu di kamar? Jika iya, sisakan sedikit ruang untuk membuat ruang baca bernuansa kayu di dalam kamarmu. Sehingga jika kamu lelah, kamu cukup sedikit melangkah untuk beristirahat, mudah kan? Hehehe.

 

 

Gimana inspirasi ruang baca diatas? Menarik bukan? Ayo tingkatkan minat baca kamu dan awali dengan mempersiapkan ruangan yang menarik.

 

 

Jika ingin membuat ruang baca dengan nuansa perkayuan, jangan lupa gunakan lem kayu Crona ya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up