Periksa Beberapa Bagian Ini, Sebelum Musim Hujan Tiba!

Sumber: unsplash.com

Beberapa daerah di Indonesia sudah mulai menghadapi turunnya hujan. Hal ini dapat menandakan bahwa musim penghujan akan segera tiba. Jika musim penghujan tiba, biasanya beberapa rumah akan mengalami berbagai permasalahan yang terjadi karena adanya musim penghujan.

Jika di daerah anda sudah sering terjadi hujan, sebaiknya anda melakukan beberapa persiapan untuk mencegah timbulnya berbagai permasalahan yang akan terjadi pada rumah anda, mulai dari atap yang bocor hingga terjadinya banjir.

Untuk itu kami ingin memberitahukan persiapan apa saja yang dapat anda lakukan sebelum musim penghujan datang, diantaranya

 

1. Periksa kondisi atap rumah

Lem kayu dan lem hpl Crona - pexels photo 3771111
Sumber: pexels.com

Bagian rumah yang satu ini menjadi sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Mengapa? Karena atap rumah bisa mengalami kerusakan kapan saja ataupun terdapat banyak sampah seperti daun kering. Tetapi tidak perlu khawatir, karena anda dapat mengatasinya sebelum hal ini terjadi, dengan cara memeriksa bagian atap jika terlihat ada keretakan atau pernah terjadi kebocoran pada suatu bagian, anda dapat melapisinya dengan pelapis anti bocor.

Lem kayu dan lem hpl Crona - insinyurbangunan
insinyurbangunan.com

Hal ini juga berlaku pada atap talang yang terbuat dari beton. Anda dapat melapisinya dengan produk kami loh, yaitu Crona Proofa 2k yang memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1. Dapat mengatasi kebocoran atap atau talang beton,
  2. Setelah mengering dapat dicat atau diaci kembali
  3. Mampu menahan tekanan air positif seperti air hujan

 

2. Periksa saluran air

Lem kayu dan lem hpl Crona - paul gilmore MweQmDTSotU unsplash1
Sumber: unsplash.com

Pastikan saluran air di luar rumah anda dapat berfungsi dengan baik. Jika terdapat banyak sampah hingga saluran air tidak mengalir dengan baik atau mampet, segera laporkan pada ketua di lingkungan anda untuk mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air atau selokan.

 

3. Periksa instalasi listrik

Lem kayu dan lem hpl Crona - pexels photo 257736 e1594897019553
Sumber: pexels.com

Listrik merupakan sesuatu hal yang sensitif jika terkena air. Untuk itu, pemeriksaan instalasi listrik sangat diperlukan sebelum musim penghujan tiba. Sehingga anda dapat meminimalisir terjadinya korsleting listrik hingga kebakaran. Pemeriksaan instalasi listrik ini dapat dilakukan dengan melihat apakah lapisan kabel sudah rapuh atau mengelupas hingga kerapian susunan kabelnya.

 

 

Ayo persiapkan rumah anda terlebih dahulu sebelum terjadi suatu permasalahan yang tidak diinginkan.

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up