Lakukan Perawatan Rumah Dengan Melakukan 5 Hal Ini

Screen Shot 2020-06-09 at 12.02.35

Sebagai tempat tinggal, rumah menjadi salah satu hal berharga yang perlu kita jaga. Memiliki sebuah rumah, bukan berarti hanya kita gunakan untuk beristirahat atau tempat berkumpul keluarga saja, tetapi kita juga harus memberikan perawatan rumah secara berkala.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 09 at 11.49.27
Sumber: pexels.com

 

Perawatan rumah dapat meliputi pembersihan, pemeriksaan, hingga perbaikan bangunan rumah dengan tujuan agar kita tetap merasakan kebersihan di rumah setiap hari, serta kualitas dan keindahan rumah tetap terjaga dalam waktu yang lama.

 

Perawatan Rumah

Berikut ini merupakan hal-hal yang dapat dilakukan untuk merawat rumah anda:

1. Membersihkan rumah setiap hari

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 09 at 11.50.26
Sumber: unsplash.com

Hal pertama yang dapat anda lakukan ialah membersihkan rumah dengan cara menyapu dan mengepel setiap hari. Cara ini dilakukan untuk menjaga lantai tetap bersih dan mengkilap.

Lem kayu dan lem hpl Crona - tile grout depan

Hindari cairan pembersih lantai yang mengandung bahan kimia terlalu keras, mengapa? Karena kandungan bahan kimia yang terlalu keras dapat merusak nat keramik dan dapat menyebabkan kebocoran. Namun, jika hal itu sudah terjadi, anda dapat mengatasinya dengan menambal nat keramik menggunakan Crona Tile Grout. Crona Tile Grout merupakan semen nat instan yang memiliki daya rekat kuat dan dapat digunakan di dalam ruangan maupun luar ruangan.

 

3. Perhatikan ruangan yang lembab

Jika memiliki ruangan yang lembab di dalam rumah, segera buat ventilasi udara seperti jendela jika memungkinkan. “tapi ruangan saya tidak anda celah untuk pembuatan jendela”, tenang saja, anda tetap dapat memberikan ventilasi udara di celah atas pintu, atau dapat juga memberikan exhaust fan di ruangan tersebut untuk mengurangi serta mengeluarkan udara yang lembab melalui plafon diatas.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 09 at 11.50.56
Sumber: pexels.com

 

3. Lakukan pengecatan pada dinding yang memudar

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 09 at 11.55.20
Sumber: pexels.com

Seiring berjalannya waktu, warna cat pada dinding rumah akan semakin memudar, terutama cat pada bagian luar rumah yang mengalami perubahan cuaca. Untuk itu, anda harus melakukan pengecetan ulang agar rumah kembali terlihat seperti baru.

Lem kayu dan lem hpl Crona - plasteran

Sebelum melakukan pengecetan ulang, perhatikan permukaan dinding terlebih dahulu. Jika terdapat keretakan, anda dapat memperbaikinya dengan menggunakan Crona Plasteran dan Crona Acian, tergantung dari kedalaman retakan yang terjadi pada dinding. Setelah dinding sudah terlihat halus, lakukan pengecetan dengan warna yang diinginkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Ganti gorden dan karpet

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 09 at 11.57.42
Sumber: pexels.com

Gorden dan karpet yang telah digunakan dalam waktu yang lama, dapat membuat keduanya diselimuti oleh debu atau kotoran lainnya. Oleh karena itu, segera ganti dengan gorden dan karpet lainnya.

Lem kayu dan lem hpl Crona - carpet 1kg

Jika anda menggunakan karpet meteran yang ditempel dan ingin mencucinya, anda dapat menggunakan kembali karpet tersebut, lalu oleskan lem Crona Carpet sebagai perekatnya ya. Lem Crona Carpet juga bisa diaplikasikan pada pengeleman vinyl lantai loh.

5. Perhatikan dak beton untuk tandon air

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 06 09 at 11.59.19
Sumber: mpoin.com

Pada umumnya, banyak orang yang meletakkan tandon atau tangki air pada dak beton rumah mereka. Posisi tandon air yang berada diatas rumah, dapat menyulitkan mereka yang tidak menggunakan alat pengisian air secara otomatis, karena mereka harus memperkirakan waktu yang dibutuhkan sampai tandon terisi penuh. Tidak jarang, pengisian air dilakukan sampai meluber.

Lem kayu dan lem hpl Crona - crona proofa 2K slurry 4kg

Jika hal tersebut sering terjadi, segera lapiskan dak beton anda dengan Crona Proofa Slurry 2k yang berfungsi sebagai pelapis anti bocor serta dapat menahan tekanan air, sehingga anda dapat mengatasi kebocoran yang terjadi pada dak beton anda. Selain itu, bersihkan bagian dalam tandon air dari lumut yang menempel.

 

Semoga info ini bermanfaat, selamat merawat rumah dengan produk Crona!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up