Mengenal Loft Bed Dan Beberapa Jenis Kayu Yang Digunakan

Sumber: flickr.com

Jika kita membicarakan sebuah kamar, pasti yang terlintas di pikiran kita yaitu kamar merupakan suatu ruangan yang digunakan untuk beristirahat atau menghabiskan waktu dengan berbagai aktivitas di ruangan tersebut yang dapat memberikan kenyamanan tersendiri untuk kita yang berada di dalamnya.

Desain sebuah kamar tiap orang memiliki gaya mereka masing-masing, termasuk pada bagian tempat tidur atau kasur. Tempat tidur menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak orang. Adanya berbagai macam model tempat tidur menjadikan orang-orang dapat memilih model tempat tidur sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

 

Mengenal Loft Bed

Lem kayu dan lem hpl Crona - flickr.com 42901314311 fef9c563b1 c e1601214405644
Sumber: flickr.com

Salah satu model tempat tidur yang disukai banyak orang yaitu loft bed atau dikenal sebagai tempat tidur loteng atau tempat tidur gantung, mengapa disebut seperti itu? Hal ini dikarenakan loft bed berbentuk seperti tempat tidur bertingkat, namun tidak memiliki tempat tidur lain pada bagian bawahnya. Sehingga tempat tidur yang kamu tempati berada di atas dan mendekati sisi loteng.

Selain itu pada bagian bawah loft bed, pada umumnya orang-orang memanfaatkan area tersebut untuk digunakan sebagai ruang kerja ataupun ruang untuk meletakaan sofa mereka. Tetapi, jika kamu menginginkan penggunaan lainnya, kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan kamu kok!

 

Loft Bed Kayu

Lem kayu dan lem hpl Crona - ryobitools.com huge f16f7376 a4e2 4a73 8d4a 7aa9fe6bd590 e1601214842146
Sumber: ryobitools.com

Kamu tertarik ingin membuat loft bed dari kayu? Namun, tidak tahu jenis kayu apa yang dapat digunakan? Tenang aja, MinCro akan kasih tau di bawah yaa

Untuk pembuatan loft bed kamu dapat memanfaatkan beberapa jenis kayu diantaranya yaitu:

1.      Kayu Pinus

Kayu pinus merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki warna yang cerah, serta memiliki serat yang halus.

2.      Kayu Mahoni

Cari kayu yang memiliki warna merah kecoklatan? Kayu mahoni dapat menjadi pilihan kamu untuk dibuat menjadi loft bed. Selain itu, kayu mahoni memiliki serat dan pori-pori yang halus.

3.      Kayu Jati

Dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik, kayu jati banyak dicari oleh banyak orang. Jika kamu ingin membuat loft bed dari kayu jati, siap-siap berebutan dengan orang lain ya hehehe. Selain itu kayu ini memiliki warna coklat kemerahan loh, Sobat Crona.

 

Sudah tau kan apa saja jenis kayu yang dapat dibuat menjadi loft bed? pastikan model loft bed yang kamu buat sesuai dengan keinginan kamu ya, biar tidur kamu semakin nyaman hehehe.

Untuk membantu proses pembuatan loft bed kayu ini, kamu dapat menggunakan salah satu produk Crona yaitu lem Crona 234 ya!

 

Jika kamu ingin membaca info lainnya, kamu dapat membaca pembagian kelas kayu berdasarkan keawetan dan kekuatannya ataupun info tentang cara mengawetkan kualitas kayu yang kurang baik.

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up