Mengenal HPL – High Pressure Laminate & Lem Khusus HPL

Pernah mendengar kata HPL? Sering? Okay, terlepas dari seberapa sering Anda mendengar kata HPL, kami disini akan mengulas HPL dari awal dengan harapan mampu memberikan wawasan yang lebih baik, terutama bagi Anda yang berkecimpung di dunia furniture.

HPL

HPL yang merupakan kependekan dari High Pressure Laminate adalah sebuah produk yang dibuat dengan mempersatukan kertas kraft dalam resin holik. Kertas kraft yang berlapis-lapis ini kemudian dengan beberapa kertas yang sifatnya dekoratif – maksud kami memiliki motif dan corak. Setelahnya, sebagai material pelindung, ditambahakan kertas tambahan yang terkadang juga memiliki corak, motif atau desain sendiri.

Dari proses tersebut, akan dihasilkan sebuah lembaran khusus yang memiliki 2 fungsi sekaligus, yaitu sebagai perlindungan dan dekorasi.

Aplikasi High Pressure Laminate

HPL banyak dipakai untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan pelapisan mebel atau furniture, lantai, kabinet dapur rumah, hingga kebutuhan bangunan. Untuk aplikasinya sendiri lebih sering kita jumpai pada kayu olahan, sebagai contoh kayu lapis atau MDF.

Lem Khusus HPL

Dalam aplikasinya, HPL atau High Pressure Laminate tidak bisa berdiri sendiri. Butuh “partner” yang disebut Lem Khusus HPL. Thats why, ada baiknya Anda mencoba untuk lebih tahu adhesive atau lem seperti apa yang memang cocok dengan HPL.

Tipe lem laminasi adalah lem yang paling tepat untuk HPL. Berikut beberapa tipe Lem Khusus HPL yang menjadi rekomendasi kami:

  1. Lem Khusus HPL CRONA 121
  2. Lem Khusus HPL CRONA 123
  3. Lem Khusus HPL CRONA 131
  4. Lem Khusus HPL CRONA 171 Semprot (Spray)
  5. Lem Khusus HPL CRONA WOW

Soal kualitas, Lem Khusus HPL CRONA sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat ini kalau bisa kami katakan sedang naik daun, banyak diminati oleh para pengrajin furniture atau mebel, bahkan diendorse secara khusus di sosial media oleh grup-grup woodworking yang memiliki puluhan ribu anggota.

Last, telah kami uraikan sedikit tentang HPL diatas, baik dari segi proses pembuatannya, manfaatnya, keunngulannya, termasuk rekomendasi Lem Khusus HPL. Silakan berpatisipasi, dan selamat berkreasi!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up