Mengapa Lem Kayu Lebih Sering Digunakan Dibanding Paku?

Untitled design

Saat ini, kerajinan kayu banyak sekali ditemukan dimana-mana dan banyak digunakan untuk dijadikan sebagai pajangan, furniture, dan hal lainnya. Namun, apakah kalian tahu, mengapa pembuatan dari kerajinan-kerajinan kayu tersebut sering menggunakan lem kayu bukan menggunakan paku yang dianggap sebagai salah satu benda yang dapat merekatkan kayu dengan kuat?

 

Hmm… alasannya apa ya?

Untuk mengetahui hal tersebut, silakan baca info penting ini sampai habis ya!

  1. Lem kayu lebih aman karena hanya berbentuk lem, bukan benda tajam seperti paku yang memiliki sisi ujung yang runcing. Terutama, pada pembuatan mainan kayu untuk anak. Tentunya kamu tidak ingin melukai si kecil, kan?
Lem kayu dan lem hpl Crona - pexels porapak apichodilok 346804 scaled e1599536540113
Sumber: pexels.com

 

  1. Lem kayu tidak menimbulkan karat pada kayu. Sedangkan penggunaan paku dapat menimbulkan karatan. Jika kamu tidak sengaja tertusuk oleh paku yang berkarat, bersihkan luka tersebut segera mungkin. Jika hal tersebut tidak dilakukan, karat yang ada pada paku akan membuat luka mu menjadi semakin parah.
Lem kayu dan lem hpl Crona - pixabay.com nails 3340730 1920 e1599536689636
Sumber: pixabay.com

 

  1. Dalam hal kekuatan rekatan kayu, paku bukan menjadi pilihan satu-satunya untuk merekatkan kayu, mengapa? Karena dalam dunia perkayuan, terdapat teknik-teknik penyambungan kayu yang dapat memperkuat rekatan kayu, dan dalam hal ini penggunaan lem kayu yang memiliki daya rekat kuat sangat dibutuhkan.
Lem kayu dan lem hpl Crona - haikudeck.com mortise and tenon joint e1598414448703
Sumber: haikudeck.com

 

  1. Lem kayu memiliki berbagai macam jenis dan dan kebutuhan, seperti untuk kayu kering atau basah, kayu lunak atau kayu keras, hingga fungsi dalam hal penggunaan di luar ruangan maupun dalam ruangan, sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mu.
Lem kayu dan lem hpl Crona - needpix.com wood and raindrops 5 e1599536916652
Sumber: needpix.com

 

Bagaimana cara mendapatkan lem yang tepat?

Untuk mendapatkan lem kayu dengan banyak jenis seperti diatas mudah kok, kamu cukup membeli lem kayu dengan merek Crona. Crona memiliki berbagai macam produk lem kayu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang sangat spesifik dan tentunya lem Crona merupakan lem yang berkualitas

Beberapa keunggulan yang dimiliki pada berbagai produk lem crona diantaranya yaitu daya rekat yang kuat, tahan air, tahan solvent, tahan cuaca, dan sebagainya. Sehingga penggunaan lem Crona dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kerajinan kayu kamu.

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up