Membuat Rak Gantung Serbaguna? Begini Caranya

Sumber: unsplash.com

Seperti dengan namanya, rak gantung serbaguna ini bisa difungsikan untuk berbagai macam hal, mulai dari sebagai tempat meletakkan pajangan/hiasan hingga menggantungkan kunci yang kamu miliki.

Untuk penggunaannya dapat dilakukan dengan sederhana, karena hanya membutuhkan beberapa potongan kayu, gantungan kunci, baut, dan tentunya dibantu dengan penggunaan lem Crona 234. Jenis kayu yang dimaksud dapat disesuaikan dengan keinginan kamu ya Sobat Crona, tapi pastikan kayu tersebut memiliki kekuatan yang cukup.

Lem kayu dan lem hpl Crona - helmetdon.in madhuran display 5 hook wall mounted wooden key holders walnutdecorative multipurpose hanging rack home madhuran
Sumber: helmetdon.in

Cara Pembuatan

Untuk membuat rak gantung serbaguna, berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan, diantaranya

1.      Tentukan model rak gantung serbaguna

Rak gantung serbaguna memiliki beberapa model yang menarik. Pada tahap ini kamu dapat mencari referensi melalui google ataupun pinterest. Lalu pilihlah model yang sesuai dengan keinginan kamu.

2.      Persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan

Setelah menentukan model rak gantung serbaguna, kali ini kamu harus mempersiapkan alat dan bahan yang sekiranya akan dibutuhkan, seperti alat pemotong kayu, obeng, papan kayu, lem kayu, hingga baut.

3.      Memotong papan kayu

Sebelum melakukan pemotongan kayu, ukur area yang akan ditempatkan oleh rak gantung serbaguna ini, agar tidak terlalu memakan tempat yang ada. Kemudian, pastikan papan kayu terpotong dengan ukuran yang tepat, karena hal ini akan mempengaruhi hasil akhirnya.

4.      Menyatukan bahan-bahan yang ada menjadi satu

Satukan terlebih dahulu beberapa potongan kayu menggunakan lem yang memiliki daya rekat yang kuat. Setelah itu, pasangkan kait untuk menggantung kunci atau benda lainnya menggunakan baut. Lalu, diamkan selama beberapa waktu hingga lem mengering dengan sempurna

5.      Rak gantung serbaguna siap digunakan

Setelah proses pembuatan sudah dilakukan, kamu bisa menambahkan plitur, cat kayu, atau finishing lainnya untuk meningkatkan keindahan tampilan rak gantung serbaguna.

 

Eiittss tunggu dulu, jika kamu ingin memiliki rak gantung dengan proses yang lebih sederhana lagi, kamu dapat membeli rak gantung serbaguna (wooden capstok) yang merupakan salah satu produk kolaborasi Crona dengan Jagomaterial.

Lem kayu dan lem hpl Crona - 79746673 fd0aece1 9f1d 48be bc2e df621933cb42 1280 1280 e1602346182175
Sumber: tokopedia.com/jagomaterial

Pembelian produk tersebut dapat memudahkan kamu untuk membuat rak gantung serbaguna, karena dalam pembelian wooden capstok sudah berisi

  • Satu set kayu yang terbuat dari kayu pinus
  • Lem Crona 234
  • Gantungan kapstok
  • Baut
  • Dan kartu petunjuk

 

Jadi, tunggu apalagi? Beli sekarang juga karena stok produk terbatasss!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up