Mau Barang Kayu Tahan Air Dan Cuaca? Gunakan Plitur Ini!

Sumber: canva.com

Pembuatan kerajinan kayu banyak dilakukan oleh para pengrajin kayu, tukang kayu, hingga orang-orang yang baru memasuki dunia kerajinan kayu. Dalam hal tersebut, selain dapat dijadikan untuk berbisnis, pembuatan kerajinan kayu dapat juga dijadikan sebagai hobi, tugas sekolah, dan sebagainya.

Untuk mempercantik tampilan kerajinan kayu yang telah dibuat, dibutuhkan sebuah cairan yang dapat menambah keindahan kerajinan kayu. Tetapi, apakah fungsi mempercantik tampilan kayu sudah cukup begitu saja? Pastinya tidak kan?

Selain, membutuhkan keindahan pada tampilannya, beberapa jenis kayu juga membutuhkan fungsi-fungsi lain seperti tahan air dan tahan cuaca. Terus, cairan seperti apa yang memiliki fungsi-fungsi tersebut, MinCro?

 

Plitur

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 5 e1604249190539
Sumber: canva.com

Cairan yang dapat memberikan warna, dan juga memberikan ketahanan air serta cuaca pada kayu yaitu Politur. Mungkin, sebagian dari kalian belum mengetahui apa itu Plitur.

Plitur atau dikenal juga dengan kata politur, merupakan sebuah cairan yang dijadikan untuk memberikan warna yang transparan pada kayu. Transparan dalam hal ini, bukan berarti tidak memiliki warna, karena plitur memiliki beberapa macam warna yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Pada kerajinan kayu seperti furniture, kusen, lemari, dan sebagainya, membutuhkan plitur untuk mempercantik tampilan dari kerajinan kayu tersebut agar menjadi tahan air hingga tahan cuaca, terutama pada kerajinan kayu yang digunakan di luar ruangan.

Mau tau plitur yang tepat untuk melapisi kerajinan kayu kamu? Gunakan Crona Woodcote Politur Waterbased, kenapa? Karena produk Crona yang satu ini dapat membuat kerajinan kayu kamu menjadi lebih cantik, tahan air dan tahan cuaca. Selain itu, dalam penggunaannya, kamu cukup mengencerkan Crona Woodcote Politur Waterbased dengan air saja.

 

Keunggulan Crona Woodcote Politur Waterbased

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 6

Beberapa keunggulan dari Crona Woodcote Politur Waterbased, diantaranya

  1. Tahan air
  2. Tahan cuaca
  3. Aman dan ramah lingkungan,
  4. Mudah dipakai
  5. Cepat kering
  6. Memiliki transparansi yang bagus

 

Kegunaan Crona Woodcote Politur Waterbased

Dari beberapa keunggulan diatas, dapat dikatakan bahwa produk Crona Woodcote Politur Waterbased cocok digunakan untuk finishing beberapa benda yang terbuat dari kayu, seperti

  • Kusen
  • Jendela
  • Pintu
  • Pergola pagar kayu
  • Railing tangga
  • Dll

 

Dengan keunggulan tahan air dan tahan cuaca, pastinya cocok digunakan pada musim hujan, kan? hehehe

Tertarik mencoba Crona Woodcote Politur Waterbased? Langsung aja #BelanjaCrona di toko partner terdekat yaa!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up