Manfaat Yang Didapatkan Jika Melakukan Aktivitas Woodworking

Sumber: pexels.com

“Enak ga sih jadi pengrajin kayu?”

“Jadi pengrajin kayu kayanya capek ya?”

“Kalo aku perempuan mau jadi pengrajin kayu, menurut orang lain gimana ya?”

Beberapa pertanyaan diatas ataupun berbagai macam pertanyaan lainnya mungkin pernah kamu pertanyakan sebelum memasuki dunia perkayuan atau woodworking.

Pada kenyataannya, menjadi seorang pengrajin kayu itu menyenangkan kok, kalau dikatakan capek, mungkin iya, tapi jika kamu senang melakukannya dan dapat dijadikan sebuah ladang usaha, kenapa tidak? Bukankah akan jadi menguntungkan buat kamu? Pastinya iya dong.

Kemudian, jika kamu perempuan, jangan malu ataupun minder menjadi pengrajin kayu perempuan ataupun female woodworking, mengapa? Karena banyak juga kok pengrajin kayu perempuan di Indonesia kok, salah satunya yaitu Sesa Susanti yang dikenal dengan Nalaktak Kai. Selain menjadi pengrajin kayu, perempuan-perempuan tersebut juga menjual hasil karyanya. Gimana? Sudah termotivasi untuk menjadi pengrajin kayu perempuan kan?

Lalu, mengapa harus kerajinan kayu?

Setelah menjawab beberapa pertanyaan sebelumnya, MinCro mau memberi tahu kalau melakukan aktivitas perkayuan memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan loh Sobat Crona. Mau tau apa saja? Ini dia beberapa manfaat melakukan aktivitas perkayuan

1. Meningkatkan Fokus Pikiran

Lem kayu dan lem hpl Crona - halacious v7WyjiyXNr4 unsplash scaled e1600876164753
Sumber: unsplash.com

 

Dalam dunia perkayuan, kita harus benar-benar teliti saat membuat kerajinan kayu, serta langkah demi langkah diperhatikan sebaik mungkin, agar hasil kerajinan kayu kamu menjadi maksimal.

Hal ini tentunya membutuhkan pikiran yang sangat fokus, sehingga jika kamu melakukan kegiatan perkayuan secara berulang-ulang, maka kemungkinan besar fokus pikiran kamu menjadi lebih bertambah.

 

2. Membantu Mengganti Kebiasaan Buruk

Lem kayu dan lem hpl Crona - pexels burst 374861 e1600876242980
Sumber: pexels.com

 

Pada saat membuat kerajinan kayu, kamu akan membutuhkan waktu yang agak lama untuk menyelesaikan proyek kerajinan kayu kamu.

Jika kamu memiliki kebiasaan buruk ataupun ingin keluar dari zona nyaman kamu, membuat kerajinan kayu adalah sebuah pilihan yang tepat. Selain itu, waktu yang anda miliki dapat digunakan untuk menjadi produktif.

 

3. Mendorong Kreativitas

Lem kayu dan lem hpl Crona - pixabay.com light bulb 1246043 1920 e1600876298956
Sumber: pixabay.com

 

Sekali melakukan kegiatan perkayuan, entah hasilnya maksimal ataupun tidak, memungkinkan anda untuk melakukannya lagi dengan lebih baik, bahkan dapat membuat anda ketagihan untuk melakukan secara berkelanjutan.

Jika hal tersebut terjadi, kreativitas anda akan terdorong untuk mencari sesuatu ide yang unik dan tentunya memiliki perbedaan dari karya-karya orang lain. Kemudian, dari waktu ke waktu tanpa anda sadari, kreativitas anda sudah meningkat.

 

4. Mendorong Untuk Mengikuti Komunitas Perkayuan

Lem kayu dan lem hpl Crona - pixabay.com team spirit 2447163 1920
Sumber: pixabay.com

 

Ketika melakukan aktivitas perkayuan, tetapi terdapat hal-hal yang belum diketahui, pada umumnya orang-orang akan mencari komunitas perkayuan dan ikut serta di dalamnya.

Di dalam komunitas tersebut, tentunya anda akan dapat bertemu dengan orang baru serta saling berbagi informasi satu sama lain. Manfaatkanlah komunitas perkayuan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan perkayuan anda.

 

Itu dia beberapa manfaat yang akan anda dapatkan jika melakukan aktivitas perkayuan secara berulang

Tunggu apalagi? Yuk masuk ke dalam grup facebook Crona Academy dan kita akan saling berbagi informasi disana!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up