Lem Madu? Apaan Tuh? Cari Tau Dulu Yuk!

6 Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl - lantai vinyl, vinyl lantai, vinyl, lantai vinyl kayu, vinyl lantai kayu

Kebutuhan bahan perekat menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya untuk para pengrajin kayu yang membutuhkan lem atau bahan perekat untuk menyatukan potongan-potongan kayu mereka.

Bicara mengenai lem kayu, saat ini sudah banyak lem kayu yang diproduksi sesuai dengan kebutuhan para pengrajin kayu, dan tentunya bisa membantu pengerjaan proyek perkayuan agar semakin maksimal.

Beberapa jenis lem kayu diantaranya yaitu lem kayu biasa, tahan air, khusus kayu keras, kayu ke besi, kayu kering, serta lem madu.

 

Apa Itu Lem Madu?

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled Design 2021 04 18T230256.800 e1618762206192

Ada yang bingung apa itu lem madu? Lem madu merupakan sebutan lain dari lem kayu basah. “Kenapa disebutnya lem madu, Min?”, alasannya yaitu karena lem ini terlihat seperti madu, dan kalau di dunia perkayuan pastinya pengrajin atau tukang kayu sudah tidak asing dengan sebutan lem madu ini.

Eiiittss, selain ‘lem madu’, ternyata lem khusus kayu basah juga punya sebutan lain lagi loh. Banyak juga ya sebutannya, hehehe. Ada yang bisa tebak ga nih? Sebutan lainnya yaitu lem busa, tapi lem busa dalam hal ini bukan berarti lem untuk kayu ke busa ya, Sobat Crona.

Sebutan lem busa diambil dari proses reaksi lem kayu basah yang mengeluarkan busa. Busa ini akan muncul setelah lem dioleskan pada kayu basah. Kalo busanya muncul, jangan kaget dulu, karena munculnya busa menandakan bahwa lem kayu basah yang kamu gunakan berarti memiliki kualitas yang bagus. Jadi, jangan sampai kaget ya.

 

Penggunaan Lem Madu

Lem kayu dan lem hpl Crona - 2021 02 25 e1618762138325

Buat kalian yang baru tau tentang lem madu, sebelum menggunakan lem ini, pastikan kalian menggunakan kayu yang memiliki kadar air sebesar 20% – 50%. Cara mengetahui kadar air kayu yaitu kamu bisa pakai alat moisture meter (mc meter) yang ditancapkan pada kayu yang kamu gunakan.

Sesuai dengan namanya, lem madu atau lem kayu basah ini Cuma bisa dipakai pada kadar air yang sudah ditentukan dan tidak bisa digunakan pada kayu kering.

 

Lem Madu Berkualitas

Sekarang MinCro mau rekomendasiin lem madu yang berkualitas, yaitu… Lem Crona PU 888!

Lem Crona PU 888 merupakan lem madu / lem busa yang dibuat khusus untuk kayu basah dengan kadar air 20% – 50%. Terus, Lem Crona PU 888 ini punya beberapa keunggulan, diantaranya:

  • Daya rekat yang kuat
  • Bebas formalin
  • Cepat kering
  • Tahan panas

Kurang berkualitas gimana lagi? Ayo beli Lem Crona PU 888 di toko partner terdekat!

 

Selanjutnya kamu bisa membaca artikel tentang rayap kayu basah dan penggolongan lem kayu

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up