Kerajinan Tangan Dari Bambu, Kenapa Engga?

Bambu menjadi salah satu material yang banyak digunakan oleh masyarakat pada berbagai macam hal. Mulai dari dijadikan hiasan dinding, pancuran air, hingga dijadikan sebagai bahan kontruksi.

Penggunaan bambu hampir sama dengan penggunaan kayu, dan tentunya jika dijadikan sebagai bahan konstruksi, pastikan kamu menggunakan bambu yang berkualitas dan juga kuat. Berikut ini terdapat beberapa pemanfaatan bambu dalam kehidupan sehari-hari

1. Nampan

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 69 e1612459130349

Biasa lihat nampan dengan bahan kayu, akrilik, atau sejenisnya? Nampan dari bahan bambu juga ada kok. Kamu bisa membuat nampan ini dengan beberapa potongan bambu, yang disusun satu persatu dan direkatkan menggunakan lem yang berkualitas. Agar nampan memiliki kekuatan yang baik dan juga dapat bertahan lama.

2. Tempat lampu

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 70 e1612459209720

Mau punya lampu yang berbeda dari biasanya? Kamu bisa memanfaatkan bambu untuk dijadikan sebagai tempat lampu yang unik. Tempat lampu ini bisa menambahkan kesan pedesaan yang natural pada ruangan kamu.

Untuk pembuatannya, kamu bisa memanfaatkan potongan kayu kecil dan memanjang, lalu tambahkan batang atau ranting kecil di tiap sisinya.

3. Bangku

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 71 e1612459240361

Mungkin kamu sudah pernah melihat kayu berbahan bambu sebelumnya, tetapi kamu juga bisa membuat bangku sederhana dari bambu seperti ini loh. Buat kamu yang menyukai kesan natural, buatlah bangku seperti ini untuk mengisi ruang tamu atau teras rumah kamu.

4. Bingkai

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 72 e1612459450324

Ayo bikin bingkai yang unik berbahan bambu!

Bingkai seperti ini dapat membuat kenangan dari dokumentasi kamu semakin terasa. Selain itu kamu bisa membuat bingkai bambu dengan ide dan kreasi kamu sendiri.

5. Vas bunga

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 73 e1612459482589

Bambu dikenal dengan bahan yang bisa dibuat menjadi anyaman. Tidak sedikit kerajinan bambu yang dibentuk menjadi anyaman, mulai dari kipas bambu, bangku, partisi ruangan, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, anyaman bambu juga bisa dibentuk lagi menjadi vas bunga seperti ini Sobat Crona.

 

Eiittsss ada SATU HAL yang perlu kamu perhatikan dalam membuat kerajinan bambu, yaitu dalam menyatukan potongan bambu satu dengan potongan bambu lainnya, kamu BISA menggunakan lem kayu Crona loh. Jadi, lem kayu yang diproduksi oleh Crona, juga bisa dipakai pada bambu. Pastinya Lem Crona sudah teruji BERKUALITAS

Ayo segera #BelanjaCrona dan selamat berkarya dengan produk Crona!

 

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up