Kayu Untuk Lintasan Roller Coaster? Emang Ada?

Untitled design (49)

Pernahkah kamu mengetahui penggunaan kayu yang menarik? Kayu memang sudah digunakan pada berbagai sisi kehidupan manusia, termasuk untuk dijadikan sebagai ‘hiburan’.

Hiburan dalam hal ini bukan seperti membuat mainan dari kayu ataupun melakukan kegiatan perkayuan sebagai hobi yang menyenangkan. Tetapi, kayu dijadikan sebagai tempat hiburan atau tempat orang-orang berwisata dan menghabiskan waktu luangnya, seperti lintasan roller coaster yang terbuat dari kayu.

 

Roller Coaster Kayu Pemecah Rekor

BENERAN MINCRO???

Beneran dong, hebatkan bahan material yang satu ini? kayu yang disusun sedemikian rupa dapat dibangun menjadi wahana roller coaster, keren ya!

Kalo kamu belum tau roller coaster apa saja yang menggunakan bahan kayu pada lintasannya, ini dia beberapa roller coaster yang sudah mencetak rekor dunia berdasarkan situs Guinness World Records

Beast

Lem kayu dan lem hpl Crona - commons.wikimedia.org KI SOB Layout scaled e1608019570966
Sumber: commons.wikimedia.org

Roller coaster kayu terpanjang di dunia pada masanya dipegang oleh wahana yang diberi nama Beast. Roller coaster ini beroperasi pada 14 April 1979 di negara Amerika Serikat tepatnya di Ohio. Beast memiliki panjang lintasan sebesar 2286 meter, yang dapat ditempuh selama 3 menit 40 detik. Jika dilihat dari kecepatannya, Beast mencapai waktu tercepat yaitu 150 km/jam.

T Express

Lem kayu dan lem hpl Crona - commons.wikimedia.org T Express downhill scaled e1608019627190
Sumber: commons.wikimedia.org

Roller Coaster yang berada di Korea Selatan ini dibangun dengan bahan kayu yang dibuka pada tanggal 14 Maret 2008 dengan ketinggian 56 meter. Hal tersebut menjadikan wahana ini memperoleh rekor dunia dengan kategori roller coaster kayu tertinggi kedua, setelah roller coaster Son of Beast pada saat itu.

Tingginya wahana T Express dapat memacu adrenalin kamu yang suka dengan ketinggian. Untuk menaiki wahana ini kamu harus menunggu selama 30 hingga 60 menit saat banyak pengunjung yang datang.

Goliath

Lem kayu dan lem hpl Crona - commons.wikimedia.org Goliath at Six Flags Great America 14696979368 e1608019694861
Sumber: commons.wikimedia.org

Mau menaiki wahana roller coaster yang paling curam? Roller coaster Goliath ini bisa membuat kamu merasakan sensasi menaiki roller coaster yang mempunyai derajat kemiringan sebesar 85,13. Derajat kemiringan tersebut membuat Goliath mendapat rekor roller coaster kayu yang paling curam di dunia.

Roller coaster ini pertama dibuka pada tanggal 11 Februari 2000 yang berada di taman hiburan Six Flags Magic Mountain, Amerika Serikat. Jika kamu senang menaiki roller coaster, cobalah menaiki roller coaster Goliath ketika berada di wilayah Amerika Serikat.

 

Dari tulisan diatas kita dapat mengetahui betapa kuatnya material kayu yang tidak kalah dengan material-material lainnya.

Jadi, roller coaster mana yang ingin kamu coba?

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up