Kayu Basah Bisa Dibikin Jadi Kerajinan Kayu?

Sumber: canva.com

Saat ini di Indonesia sedang memasuki musim penghujan yang diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Maret 2021. Musim penghujan ini akan membuat banyak daerah terguyur oleh hujan. Walaupun seperti itu, musim hujan ini akan memperbaiki permasalahan kekeringan di sejumlah daerah.

Musim hujan akan memberikan dampak pada berbagai hal, seperti banjir, tanah longsor, permasalahan kesehatan, hingga terganggunya keamanan pada saat berkendara. Hal tersebut merupakan dampak musim hujan secara umum. Tetapi, jika kamu seorang pengrajin kayu, hal-hal apa saja yang berdampak pada profesi mu?

 

Dampak Musim Hujan Bagi Pengrajin Kayu

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 38 e1606657167582
Sumber: canva.com

Salah satu hal yang berdampak bagi para pengrajin kayu pada saat musim hujan yaitu, adanya kadar air kayu yang banyak, atau dapat disebut juga kayu basah.

Jika kamu memiliki kebiasaan mengeringkan kayu dengan cara alami yang dibantu dengan sinar matahari, kamu akan kesulitan pada saat musim hujan ini, karena cuacanya kurang mendukung. Tetapi, tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa menggunakan kayu yang memiliki kadar air yang banyak kok.

Kayu yang memiliki kadar air dengan jumlah 18% – 40% tetap dapat digunakan untuk membuat kerajinan kayu. Untuk mengetahui jumlah kadar air pada kayu, kamu bisa menggunakan alat pengukur atau moisture meter (MC meter).

 

Kayu Basah Bisa Merekat Kuat?

Lem kayu dan lem hpl Crona - 1ElXyHum42rAj9YKZus9v9pEG2YJIjyS7m0f7DIp e1606657331871

Apakah kamu bertanya-tanya mengenai daya rekat dari kayu basah? Tenang aja, saat ini produk lem kayu sudah semakin memiliki fungsi yang lebih spesifik untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada pada dunia perkayuan, salah satunya yaitu adanya lem kayu yang dikhususkan untuk merekatkan kayu basah.

Untuk hal ini, PT Crona Perkasa Solusindo sudah memproduksi lem untuk kayu basah yang dapat mengatasi kayu basah yang kamu miliki di musim hujan saat ini. Lem tersebut bernama lem Crona PU 888. Daya rekat dari produk Crona pastinya kuat dong. Setuju kan kalian? *MinCro pakai kacamata dulu* hahaha

 

Keunggulan Lem Crona PU 888

Seperti lem Crona lainnya, lem Crona PU 888 ini juga memiliki beberapa keunggulan diantaranya yaitu

  1. Lebih kuat
  2. Tahan panas
  3. Bebas formalin
  4. Cepat kering

Lem ini sangat cocok buat kamu yang memiliki pertanyaaan diatas. Jadi, tidak ada alasan buat kamu tidak berkarya karena kayunya basah yaa

Ayo beli lem Crona PU 888 di toko partner terdekat kamu. Kalau ada pertanyaan tanya ke MinCro yuk

Selamat #BelanjaCrona!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up