Isi Waktu Luang Dengan Membuat Beberapa Karya Ini

Sumber: unsplash.com

Aktivitas sehari-hari banyak diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti bekerja, sekolah, hingga kegiatan-kegiatan lainnya. Bekerja dan sekolah merupakan dua hal kegiatan yang harus dilakukan pada hari biasa. Tetapi di luar kegiatan wajib tersebut, tentunya kamu mempunyai waktu luang yang dapat kamu gunakan untuk melakukan kegiatan yang kamu inginkan.

Bagi beberapa orang, waktu luang banyak digunakan untuk beristirahat melepas kepenatan dari aktivitas rutin, berkumpul bersama keluarga ataupun bersama teman. Namun, tidak ada salahnya jika kamu ingin mengisi waktu luang dengan mencoba hal-hal baru yang menarik.

Salah satunya yaitu kamu dapat membuat kerajinan kayu. Pastinya sudah tahu kan kerajinan kayu itu dapat berbentuk apa saja? Mungkin diantara kalian banyak yang menjawab dengan furniture ataupun kusen, kenyataannya kerajinan kayu tidak hanya itu loh. Berikut ini beberapa kerajinan kayu yang dapat kamu buat pada waktu luang

 

Beberapa Ide Mudah Membuat Kerajinan Kayu

Ide-ide di bawah ini dapat dibuat bagi kamu yang ingin mencoba hal baru ataupun bagi pengrajin kayu yang masih pemula, diantaranya

1. Tempat pensil

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 43 e1607575470831

Kerajinan kayu pertama yang bisa kamu buat dengan mudah yaitu tempat pensil. Tempat pensil menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh banyak orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun, karena benda ini dapat membuat alat-alat tulis kita tertata dengan rapi.

Untuk membuat tempat pensil kayu, gunakan lem Crona 234 untuk membantu kamu pada saat merekatkan kayu yang satu dengan kayu lainnya. Lem ini dikenal sebagai lem yang kuat loh.

2. Asbak

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 44 e1607575768904

Jika diantara kalian ada yang merokok, kamu dapat membuat asbak rokok dengan mudah. Mulailah dengan model yang sederhana terlebih dahulu, seperti persegi. Kemudian, kamu dapat menambahkan bentuk setengah lingkaran pada kotak asbak untuk meletakkan rokok pada asbak.

Seperti tempat pensil, kamu dapat membuat asbak kayu dengan bantuan lem Crona 234 agar asbak kamu dapat merekat dengan kuat.

3. Talenan

Lem kayu dan lem hpl Crona - adam winger fGH9xDNK7xA unsplash scaled e1607575822879
Sumber: unsplash.com

Nah, ide kali ini cocok sekali buat kamu yang suka memasak. Talenan menjadi salah satu benda yang dibutuhkan saat melakukan proses memotong bahan-bahan makanan. Talenan ini dapat dibuat dengan cara menggabungkan potongan-potongan kayu ataupun beberapa jenis kayu.

Untuk menggabungkan beberapa jenis kayu ini kamu membutuhkan lem yang tepat seperti lem Crona 222 WRG yang memiliki beberapa keunggulan, salah satunya yaitu tahan air. Sehingga jika sambungan kayu terkena cipratan air, talenan kayu tetap dapat merekat dengan kuat

 

Itu dia beberapa kerajinan kayu yang mudah dibuat untuk mengisi waktu luang kamu.

Semangat berkarya dengan lem Crona!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up