Isi Ruangan Kamu Dengan Rak Menarik Ini!

Screen Shot 2020-05-26 at 17.07.58

Menghias rumah menjadi salah satu kegiatan yang memang tidak ada habisnya. Karena untuk menghilangkan rasa bosan, kamu membutuhkan tampilan yang baru di ruangan kamu. Sehingga menghias-hias ruangan menjadi solusinya.

Menghias rumah ini bukan hanya sekadar menambahkan aksesoris ruangan saja, tetapi juga dapat lebih merapihkan tampilan ruangan, salah satunya yaitu penambahan rak pada ruangan. Penggunaan rak pastinya sudah tidak asing lagi kan? Berbagai macam bahan pembuatan rak juga diminati oleh banyak orang, salah satunya yaitu rak dari bahan kayu.

Rak kayu menjadi salah satu pilihan karena beberapa alasan, seperti menampilkan kesan alami, memiliki nilai seni yang berbeda, mudah ditemukan, mudah dibuat, dan berbagai alasan lainnya.

 

Macam-macam Rak Kayu

Nah, ternyata rak kayu itu bentuknya tidak hanya persegi dengan 4 kotaknya saja. Tetapi, rak kayu juga memiliki berbagai macam bentuk yang dapat mempercantik ruangan kamu. Seperti berikut ini

Rak braket tetap

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 04 25T140734.921 e1619336975349

Rak yang satu ini bisa dibilang model rak yang sudah digunakan dalam waktu yang lama. Bagian-bagiannya terdiri dari dua kaki dengan sudut 90 derajat. Fungsinya bisa untuk meletakkan bingkai foto, vas bunga, ataupun barang-barang kecil lainnya.

Floating shelves

Floating shelves atau rak apung hampir memiliki bentuk yang sama seperti rak braket tetap. Perbedaannya yaitu rak braket tetap terlihat skrup atau paku yang menempel pada bagian raknya, tetapi pada floating shelves paku atau skrup ada di tempat tersembunyi. Jadi, floating shelves benar-benar terlihat seperti mengapung.

Rak sudut

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 04 25T145034.199 e1619337085430

Mau punya rak tapi area yang tersisa hanya di bagian sudut saja? Tenang, kamu bisa mengisinya dengan rak sudut. Rak yang satu ini bisa menjadi dekorasi ruangan yang unik loh. Selain itu, rak sudut juga dapat dikatakan bisa menghemat ruangan. Pasti bakal berguna banget deh buat kamu!

Rak susun 3 tingkat

Lem kayu dan lem hpl Crona - crona.academy 20210105 31 1 e1619337352218
Sumber: instagram.com/crona.academy

Buat yang mau bikin rak gantung yang lebih menarik, kamu bisa membuat rak susun 3 tingkat. Dengan bentuk yang unik ini, DIJAMIN ruangan kamu bisa tampak lebih menarik!

Rak built-in

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 04 25T143445.831 e1619336856399

Jenis rak yang satu ini mungkin terlihat biasa saja, tetapi rak ini bisa membuat barang-barang kamu tertata rapi loh Sobat Crona. Rak built-in benar-benar berfungsi untuk ruangan kamu yang belum memiliki tempat penyimpanan. Jadi, jika kamu memiliki ruang yang cukup, tidak ada salahnya jika kamu mengisi ruangan dengan rak built-in.

 

Nah, gimana beberapa rak diatas tadi? Mana yang kamu pilih buat mengisi ruangan kamu?

Buat kamu yang mau bikin rak kayu sendiri, kamu bisa menggunakan Lem Crona 234 SR atau Lem Crona 222 WRG yang lebih tahan air, untuk menyambung kayu yang satu dengan kayu lainnya. Ga perlu raguin kualitas lemnya deh, karena Lem Crona udah terbukti kualitasnya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up