Inspirasi Ide Menarik Bagi Pengrajin Kayu Pemula!

Sumber: pixabay.com

Untuk menjadi pengrajin kayu diperlukan sebuah keahlian untuk menjalankannya. Hal tersebut dimulai dari awal atau dengan kata lain menjadi pengrajin kayu pemula. Menetapkan diri untuk menjadi pengrajin kayu dapat dikarenakan oleh beberapa hal berikut ini

  1. Termotivasi oleh orang lain
  2. Ingin mencoba hal baru
  3. Ingin membuka usaha perkayuan

Dari beberapa hal di atas, seorang pengrajin kayu pemula membutuhkan sebuah ide untuk memulai proyek pertama mereka. Jika kamu termotivasi atau terinspirasi untuk terjun ke dunia perkayuan karena melihat karya orang lain, pastikan kamu jangan terlalu cepat untuk mengerjakan karya-karya yang terlihat sangat menarik tetapi sulit untuk kamu jalani ya.

 

Tetapi, kamu jangan khawatir. MinCro akan membagikan beberapa ide untuk pengrajin kayu pemula, diantaranya yaitu

1. Dudukan sandaran gelas lengan sofa

Lem kayu dan lem hpl Crona - abeautifulmess.com 6a00d8358081ff69e201b8d0f8fe01970c 800wi 1 e1600697061770
Sumber: abeautifulmess.com

 

Memulai hal yang mudah terlebih dahulu? Kamu bisa membuat dudukan sandaran gelas lengan sofa seperti gambar diatas ini. Walaupun terlihat sederhana, kerajinan kayu yang satu ini dapat memudahkan orang lain untuk meletakkan minuman diatas sofa, dan juga minuman menjadi mudah untuk diambil.

 

2. Wooden media box

Lem kayu dan lem hpl Crona - decorogyblog.com media box 1
Sumber: decorogyblog.com

 

Ingin membuat posisi televisi menjadi lebih agak tinggi atau ingin meletakkan sesuatu dibawah televisi? Solusinya anda dapat membuat kerajinan kayu wooden media box yang satu ini, terlihat seperti jongkok untuk televisi ya!

 

3. Vas bunga kayu

Lem kayu dan lem hpl Crona - linh le w T0j4rzpVc unsplash scaled e1600696873132
Sumber: unsplash.com

 

Kerajinan kayu yang mudah dibuat selanjutnya yaitu, vas bunga kayu. Vas bunga kayu ini dapat mempercantik ruangan kamu dengan sentuhan tumbuhan. Sehingga ruangan semakin lebih tampak cantik.

 

4. Portable Small Bench

Lem kayu dan lem hpl Crona - familihandyman.com FH10MAR 506 10 024 small bench 1200x1200 1
Sumber: familihandyman.com

 

Jika ingin melakukan proyek utama kamu, tidak ada salahnya kok membuat portable small bench atau jongkok untuk pengrajin kayu. Jongkok ini dapat dibuat khusus untuk menaruh alat-alat perkayuan kamu. Hal ini dapat membuat kamu lebih mudah mengambil alat yang kamu butuhkan pada tanpa berdiri terlebih dahulu.

 

5. Knife block

Lem kayu dan lem hpl Crona - needpix.com knife block 1897410 1280 e1600696681578
Sumber: needpix.com

 

Pembuatan knife block atau tempat pisau yang sederhana ini dapat mengasah kemampuan perkayuan kamu pada proyek pengrajin kayu pemula. Knife block juga sangat berguna di dalam sebuah dapur, agar benda tajam yang satu ini dapat tertata dengan rapih dan tidak melukai orang lain.

 

Dari beberapa ide diatas, tentunya kamu membutuhkan sebuah lem kayu untuk membantu proyek pertama kamu dalam proses perekatan dari kayu yang satu ke kayu yang lainnya. Dalam memilih sebuah lem kayu, pastikan kamu menggunakan lem kayu yang berkualitas seperti lem kayu Crona.

Lem kayu Crona memiliki banyak jenis yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan proyek kamu. Lem ini terdiri dari beberapa jenis, seperti lem kayu untuk kayu kering, kayu basah, penyambungan kayu ke besi, dan lain-lain.

 

Bagaimana? Beberapa ide diatas berguna buat kamu kan?

Jadi, ayo beli lem kayu Crona sekarang juga dan selamat #BelanjaCrona !

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up