Hindari Kesalahan Memilih Kitchen Set Ini Sebelum Terlambat!

kitchen set

Dapur menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah. Aktivitas yang berkaitan dengan makanan pada umumnya dilakukan di dalam dapur, mulai dari menyiapkan bahan makanan hingga memasak.

Kitchen set dapat menjadi salah satu faktor yang dapat mendukung aktivitas di dalam dapur. Kenapa? Karena proses dari masak memasak membutuhkan peralatan yang banyak. Peralatan yang banyak ini tentunya membutuhkan sebuah tempat penyimpanan, nah kitchen set menjadi salah satu solusinya.

Selain dapat berfungsi sebagai tempat menyimpan peralatan dapur, kitchen set juga berfungsi untuk mempercantik ruangan karena dapur jadi telihat lebih rapih.

Tapi, sebelum kamu ingin memasang kitchen set di dalam dapur, pastikan kamu tidak melakukan beberapa kesalahan dalam memilih kitchen set.

 

Kesalahan Dalam Memilih Kitchen Set

Pada beberapa kasus, kitchen set membuat aktivitas dapur jadi kurang nyaman. Hal ini dapat disebabkan karena:

Tempat penyimpanan tidak cukup

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 05 04T233039.814 e1620146242930

Sering kali orang yang memasang kitchen set tidak memperhitungkan tempat penyimpanan yang cukup. Hal ini terjadi karena banyaknya peralatan dapur yang tak terhitung, mulai dari yang berukuran besar sampai printilan kecil.

Selain jumlah tempat penyimpanan, jangan lupa siapkan tempat yang agak luas untuk meletakkan alat daput yang besar seperti panci.

Mementingkan tampilan

Tampilan yang menarik memang sulit dihindari, tapi dalam memilih kitchen set hal ini tidak bisa dijadikan sebagai patokan, karena tampilan yang menarik tidak menjamin kitchen set kamu berfungsi maksimal.

Perhatikan apakah kitchen set yang dipilih dapat bertahan lama di kondisi dapur kamu? Atau sudah memiliki kualitas yang bagus?

Melupakan model laci

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 05 04T233135.025 e1620146168666

Kitchen set bukan cuma punya bentuk seperti lemari dengan satu atau dua pintunya, kamu juga membutuhkan bagian tempat penyimpanan dengan model laci. Jika model laci ini dilupakan, maka kegiatan kamu di dapur kurang efektif, karena model laci dapat memudahkan kamu dalam mengambil dan meletakan barang.

Tempat penyimpanan terbuka penuh

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 2021 05 04T233354.824 e1620146114788

Tempat penyimpanan terbuka menjadi salah satu pilihan saat bagian dalam kitchen set sudah dipenuhi oleh banyak barang. Hal ini tidak sepenuhnya salah, tetapi jangan sampai tempat penyimpanan terbuka dipenuhi oleh banyak barang.

Hal ini akan membuat ruang dapur terlihat sesak dan kurang menarik tampilannya.

Lokasi instalasi listrik yang kurang tepat

Poin yang satu ini sangat berisiko buat keselamatan. Tempat pemasangan instalasi listrik pada kitchen set yang kurang tepat juga dapat mempengaruhi tampilan dapur, dan hal yang berbahayanya yaitu tempat instalasi listrik dapat terjangkau oleh cipratan air. Jika hal ini terjadi, kemungkinan akan terjadi konsleting listrik dan bisa membahayakan kamu.

 

Itu dia beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam memilih kitchen set.

Semoga info ini berguna ya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up