Glue Line Pada Kayu? Ini Penyebab dan Solusinya!

Sebagai penggiat kerajinan kayu, pastinya kita akan memberikan karya yang terbaik untuk diri kita maupun konsumen yang membeli produk kita. Mulai dari segi kekuatan, keawetan hingga tampilan produk, akan lebih diperhatikan oleh para pengrajin kayu.

Jika membahas tampilan produk, hal ini akan berkaitan dengan tampilan permukaan kayu seperti apakah permukaan kayu ada cacat kayu atau tidak, penggunaan lem, hingga tampilan produk secara keseluruhan.

Mengapa penggunaan lem menjadi salah satu hal yang berkaitan dengan tampilan kerajinan kayu???

Karena yang pertama, jika lem tidak dibersihkan dengan rapih, akan menimbulkan bekas lem dapat terlihat, tetapi ada bekas lem yang dapat dibersihkan dengan cara mengamplas kembali permukaan kayu yang terdapat bekas lem

Kemudian, terdapat bekas lem lainnya yang sering disebut dengan glue line. Apa itu glue line?

 

Penjelasan Tentang Glue Line

Glue line adalah garis berwarna hitam atau bisa juga putih, yang muncul setelah lem kayu digunakan. Sehingga, akan ada perbedaan warna antara lem dengan media kayunya. Penyebab munculnya dari glue line ini yaitu terjadinya oksidasi dan tidak stabil, kemudian setelah lem mengering, akan timbul warna putih, hitam, ataupun warna gelap tergantung dari reaksi oksidasi yang ditimbulkan. Oksidasi yang tidak stabil ini terjadi karena bahan yang digunakan untuk membuat lem tidak berkualitas.

Terus, bagaimana solusinya untuk menghindari glue line?

Saat ini kamu dapat dengan mudah mencari lem kayu yang tidak menimbulkan glue line, seperti Lem Crona. Semua produk dari Lem Crona dibuat menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, atau dengan kata lain semua Lem Crona TIDAK MENIMBULKAN GLUE LINE (non glue line).

Jadi, penggunaan Lem Crona SANGAT disarankan untuk kegiatan perkayuan kamu. Karena pada saat menyambungkan kayu yang satu dengan kayu lainnya, tampilan karya kamu akan tetap terlihat rapih dan bagus karena tidak ada glue line yang bertebaran.

Masih ragu dengan kualitas dari Lem Crona? Ayo Buktikan Sendiri dan dapatkan Lem Crona di toko partner terdekat!

Selamat berkarya bersama Lem Crona!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up