Dekorasi Ulang Rumah Supaya Tidak Bosan

Sumber: pexels.com

Rumah merupakan sebuah tempat yang digunakan banyak orang untuk melindungi diri dari panas dan hujan, melakukan segala aktivitas, hingga beristirahat. Kenyamanan dalam sebuah rumah sangat dibutuhkan karena kita akan menempati tempat tersebut dalam waktu yang lama. Tampilan sebuah rumah juga dapat mendukung rasa kenyamanan bagi para pemiliknya.

 

Namun apakah anda merasa bosan dengan tampilan rumah anda saat ini? Tidak perlu sampai belu rumah baru kok. Sebenarnya anda cukup mendekorasi ulang rumah dengan menarik.

 

Hal apa saja yang bisa kita dekorasi ulang supaya gak bosen di rumah?

 

1. Wallpaper

Pasti udah tahu kan apa itu wallpaper? Benda yang satu ini menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk menghiasi atau mengganti tampilan dinding mereka. Wallpaper memiliki beberapa bahan dasar seperti kertas, kain, foil, hingga plastik. Beberapa macam wallpaper diantaranya wallpaper polos, bermotif, ataupun bergambar 3 dimensi. Hal tersebut dapat memberikan banyak pilihan sehingga anda dapat menyesesuaikan dengan konsep ruangan yang ada.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.26.46
Sumber: accept.org

Untuk pemasangan wallpaper, sebaiknya anda menggunakan lem Crona Wallpaper, mengapa? Karena Crona Wallpaper memiliki daya rekat yang kuat, dapat diaplikasikan pada semua jenis wallpaper, serta tahan terhadap jamur dan lumut.

 

3. Alas lantai

Alas lantai merupakan sesuatu yang dapat mendukung kenyamanan kaki kita. Alas lantai yang dapat anda gunakan yaitu karpet lantai ataupun vinyl lantai. Kedua alas lantai tersebut memiliki jenis yang beragam tentunya.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.26.58
Sumber: pexels.com

Penggunaan karpet lantai ataupun vinyl dapat membuat keindahan ruangan anda menjadi bertambah dan juga dapat mengurangi sentuhan dingin yang ada pada ubin lantai.

 

Jika anda ingin menggunakan karpet lantai ataupun vinyl lantai, silakan gunakan lem Crona Carpet. Keunggulan dari lem ini yaitu tahan panas, tahan air, serta cukup diaplikasikan pada satu sisi saja, sehingga penggunaan lem anda tetap irit.

 

3. Rak Kayu

Barang-barang anda berserakan? Buatlah rak untuk meletakkan barang-barang agar menjadi rapi. Anda dapat membuat beberapa macam rak, seperti rak buku, rak pajangan/foto, hingga rak untuk meletakkan tanaman. Rak-rak tersebut dapat membuat rumah anda menjadi terlihat lebih indah atau aesthetic.

 

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.27.09
Sumber: pexels.com

 

Jika tidak ingin membeli rak, anda bisa membuat rak sendiri loh. Dengan menggunakan bahan-bahan dengan harga terjangkau, seperti triplek, palet kayu jati belanda, serta lem kayu, anda sudah dapat membuat rak sendiri.

 

Lem kayu yang dapat digunakan untuk pembuatan rak yaitu lem Crona 234, namun jika rak digunakan sering terkena air, anda bisa menggunakan Lem Crona PU 888 yang memiliki keunggulan tahan air.

 

4. Hiasan Decoupage

Hiasi barang-barang kayu yang ada di rumah anda dengan decoupage, apa itu? kerajinan kayu decoupage merupakan kegiatan yang dimulai dengan memotong gambar, lalu menempelkan gambar pada objek atau barang, kemudian melapisi gambar dan objek dengan pelapis vernis.

 

Jika barang anda memiliki tampilan polos, tambahkan decoupage dengan gambar yang diinginkan, sehingga anda dapat melihat tampilan baru pada barang lama anda.

 

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.27.21
Sumber: crona.id

 

Untuk mendukung kegiatan decoupage, gunakan lem Crona Artdeco. Keunggulan produk ini yaitu cepat kering, tidak menguning, serta bebas formalin, sehingga dapat dikatakan jika lem Crona Artdeco merupakan lem yang ramah anak.

 

5. Meja

Pada sebuah rumah, meja dapat menjadi pelengkap yang dapat digunakan sebagai meja makan, maupun menghias ruang tamu. Sekarang banyak loh yang bikin meja sendiri sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu, dan bahkan harganya bisa lebih murah!

 

Lem kayu dan lem hpl Crona - Screen Shot 2020 05 26 at 17.27.49
Sumber: pexels.com

Untuk pembuatan meja dengan perpaduan bahan kayu dan besi, anda dapat menggunakan Lem Epoxy Crona 313 yang cocok digunakan untuk pengeleman kayu ke besi. Selain itu, lem ini tahan air, tahan panas, dan juga tahan solvent.

 

Semoga tips-tips diatas dapat berguna dan pastikan anda menggunakan lem yang tepat untuk barang-barang anda!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up