Case Handphone Dari Kayu, Kenapa Engga? Begini Cara Buatnya!

Sumber: pxhere.com

Seiring berjalannya waktu kebutuhan tempat handphone atau case handphone semakin banyak dicari oleh banyak orang. Terutama, bagi mereka yang memiliki permukaan handphone yang sangat licin, sehingga untuk menghindari handphone jatuh karena permukaan yang kicin, maka dari itu mereka membeli sebuah case handphone.

Pada umumnya case handphone terdiri dari dua jenis yaitu hard case dan soft case. Perbedaan dari dua jenis tersebut tentunya pada fisiknya, untuk soft case dapat dibuat dari silikon ataupun bahan karet yang memiliki sifat yang lunak. Untuk hard case memiliki sifat yang keras namun tetap memberikan keamanan bagi handphone kamu

 

Case Handphone Dari Kayu

Bagaimana? Apakah kalian mempertanyakan pembuatan serta penggunaan case handphone yang terbuat dari kayu?

Hal tersebut bisa terjadi kok. Jika kamu tertarik untuk membuat case handphone dari kayu, berikut ini beberapa bahan yang dapat digunakan, diantaranya yaitu

  1. Kayu (kayu solid / plywood / triplek)
  2. Kertas dan alat tulis untuk menggambar bentuk handphone
  3. Alat pemotong kayu
  4. Lem kayu
  5. Plitur

 

Cara Membuat Case Handphone Dari Kayu

Mengutip dari situs instructables.com secara sederhana ini dia langkah-langkah untuk membuat case handphone dari kayu

  1. Pertama-tama, buatlah sketsa bentuk handphone kamu pada kertas, termasuk lubang-lubang seperti kamera, tombol kunci, serta tombol volume.
  2. Potonglah kayu untuk membuat bagian alas case handphone. Untuk ukurannya, lebihkan sedikit sisi pada kanan-kiri, serta bawah-atas pada proses pemotongan. Hal ini bertujuan untuk menambahkan kayu pada sisi kanan-kiri maupun atas-bawah. Namun kamu bisa menyesuaikan dengan model yang diinginkan.
  3. Potong juga kayu untuk melindungi sisi kanan-kiri dan bawah-atas. Pastikan ukurannya sesuai ya!
  4. Lakukan proses pengeleman potongan-potongan kayu tersebut. Pada tahap ini, kamu bisa meletakkan handphone di dalam case handphone tersebut, untuk memastikan ukuran potongan kayu sudah tepat.

    Lem kayu dan lem hpl Crona - instructables.com F1G70RZHZQTEFKL e1601312011822
    Sumber: instructables.com
  5. Diamkan case handphone tersebut selama beberapa jam agar melekat dengan kuat.
  6. Lakukan pemotongan pada kayu yang berlebih serta lubangi bagian-bagian yang harus terbuka.
  7. Lakukan finishing kayu menggunakan plitur, agar case handphone kayu semakin terlihat keindahannya.
  8. Setelah didiamkan beberapa waktu, case handphone kayu siap digunakan.

 

Itu dia langkah-langkah pembuatan case handphone kayu secara sederhana. Jika kamu ingin membuat case handphone kayu, gunakan lem Crona 234 yang memiliki daya rekat yang kuat. Selain itu pada proses finishing, kamu bisa memakai woodcote politer yang dapat menambah keindahan case handphone kamu.

Selamat berkarya dengan Crona!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up