Butuh Standing Frame Cermin? Begini Cara Membuatnya!

Sumber: pexels.com

Dekorasi pada sebuah rumah dibutuhkan untuk mempercantik ruangan, serta memiliki fungsi lain yang dibutuhkan oleh para pemilik rumah. Mulai dekorasi ruangan dengan meletakkan kerajinan kayu hingga dekorasi lain seperti cermin yang diletakan pada sebuah bingkai kayu.

Cermin merupakan salah satu dekorasi rumah yang pada umumnya diinginkan oleh kaum perempuan, terutama dengan tujuan untuk melihat penampilan mereka sudah baik atau belum. Cermin yang cocok untuk hal ini yaitu cermin yang besar serta dapat dipindah-pindahkan, seperti cermin yang ada pada standing frame.

Lem kayu dan lem hpl Crona - kinga cichewicz vR5hQXrh2v0 unsplash scaled e1602059615806
Sumber: unslplash.com

Standing frame sangat membantu seseorang untuk memastikan penampilan mereka sudah baik atau belum. Tentunya ditambah dengan penggunaan cermin yang besar. Selain itu cermin yang besar banyak digunakan oleh kalangan remaja untuk berfoto mengenai penampilan mereka. Lalu, bagaimana cara membuat standing frame untuk cermin?

Cara membuat standing frame cermin

Untuk membuat standing frame cermin, anda dapat melakukannya sendiri atau biasa disebut dengan do it yourself (DIY). Pembuatan untuk dekorasi ini dapat memanfaatkan material kayu, yang dikenal sebagai salah satu bahan material yang banyak digunakan di berbagai aktivitas. Kemudian apa saja bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat standing frame untuk cermin?

Bahan yang diperlukan

  1. Papan kayu solid
  2. Lem kayu
  3. Finishing kayu

Proses Pembuatan

Setelah kamu memiliki beberapa bahan diatas, kamu dapat memulai proyek ini dengan langkah-langkah berikut ini

  1. Ukur panjang dan lebar dari cermin yang kamu punya
  2. Potonglah papan kayu menjadi beberapa bagian sesuai dengan ukuran frame dan kaki frame yang dibutuhkan
  3. Berikan lem Crona 234 pada potongan-potongan kayu tersebut di bagian ujungnya agar potongan kayu yang satu dengan potongan kayu lainnya dapat menyatu dan membentuk frame atau bingkai. Sebagai tambahan, kamu dapat menggunakan dowel pada sambungan antar kayu agar menjadi lebih kuat.
  4. Berikan lem untuk membuat bagian kaki dari frame
  5. Tunggu hingga lem mengering dan menempel secara maksimal (cukup 30 menit kok)
  6. Setelah lem kayu mengering, tambahkan finishing kayu untuk mempercantik frame kamu
  7. Frame cermin siap digunakan

 

Untuk proses pengeleman, kamu dapat menggunakan lem Crona 234 karena lem ini memiliki daya rekat kuat, serta cocok digunakan untuk kayu kering.

Itu dia penjelasan cara membuat frame untuk cermin, untuk mengetahui hal-hal seputar Crona silakan kunjungi biolinky.co/crona yaa

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up