Beda Dari Yang Lain, Ini Dia Lem HPL Berkualitas!

Finishing dalam dunia perkayuan terdiri dari berbagai macam, salah satunya yaitu high pressure laminated atau yang lebih dikenal dengan HPL. Finishing yang satu ini dapat memberikan kesan ruangan yang berbeda-beda, karena banyaknya corak HPL yang tersedia, termasuk HPL tanpa corak (polos). Jadi, tidak heran kalau HPL banyak digunakan oleh pengrajin kayu.

Jika kamu belum pernah melihat HPL, kamu bisa menemukannya pada beberapa furniture, termasuk diaplikasikan pada kitchen set, lemari, meja, panel dinding, dan furniture interior lainnya.

 

Penyebab HPL Tidak Merekat

Bagi beberapa pengrajin kayu, pemasangan HPL menjadi salah satu hal yang sulit, karena mereka mengalami masalah terkait dengan tidak merekatnya HPL pada suatu media seperti kayu. Beberapa penyebabnya yaitu

Gulungan HPL yang salah

Lem kayu dan lem hpl Crona - InShot 20210220 003601381 scaled e1613756481946

“Gulungan HPL yang salah? maksudnya gimana MinCro?” gulungan HPL yang tidak sesuai dapat mempengaruhi HPL tidak merekat, karena permukaan bagian atas HPL menggulung keatas, dan langsung ditempelkan ke medianya, sehingga sebelum lem HPL kering, HPL terlihat terangkat ke atas dan tidak merekat.

Solusinya yaitu gulung kembali HPL dengan posisi yang berlawanan. Penggulungan ini harus dilakukan dengan hati-hati, karena HPL agak sulit untuk digulung dan membutuhkan tenaga lebih. Jika tidak, gulungan HPL akan terbuka dan mental ke arah kita.

Selain itu kamu juga bisa membeli HPL yang gulungannya sudah sesuai, sehingga kamu dapat langsung menempelkan HPL tanpa memperbaiki gulungan HPL.

Cuaca kurang mendukung

Lem kayu dan lem hpl Crona - Untitled design 89 e1613756466833

Bingung kenapa cuaca bisa mempengaruhi kerekatan HPL? Jawabannya yaitu karena terdapat lem HPL yang berbeda-beda penggunaannya, ada yang lebih cocok digunakan pada saat cuaca atau musim panas, bahkan ada juga yang bisa dipakai pada saat musim hujan ataupun panas. Pada beberapa kasus, pengrajin kayu yang menggunakan lem kuning untuk HPL, menghindari penempelan HPL pada musim hujan.

Sehingga, sebelum menempelkan HPL pastikan kamu menggunakan lem yang tepat dan juga berkualitas pastinya, seperti Lem Crona WOW yang merupakan satu-satunya lem HPL waterbased!

“Ini cocok dipakai waktu panas atau gimana MinCro?”, tenang aja Lem Crona WOW ini bisa kamu pakai di segala cuaca kok, kapanpun kamu mau menempelkan HPL aplikasikan aja lem Crona WOW pada HPL kamu. Eiittss selain menempelkan HPL, lem Crona WOW juga bisa untuk menempelkan PVC Sheet loh.

 

Ayo, buktikan kualitas dari Lem Crona WOW, dijamin hasilnya semakin WOW!

Dapatkan Lem Crona WOW di toko partner terdekat!

 

Selanjutnya kamu bisa baca tentang cara merawat HPL dan keunggulan lem waterbased!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up