Beberapa Masalah Yang Terjadi Saat Musim Hujan Tiba

Sumber: unsplash.com

Turunnya hujan di beberapa daerah dapat menandakan musim hujan akan segera tiba. Datangnya musim hujan membuat anda harus menghadapi berbagai masalah yang timbul pada saat musim hujan berlangsung. Mulai dari masalah kecil hingga masalah yang besar akan anda hadapi.

 

Berikut ini merupakan beberapa permasalahan yang akan muncul pada saat musim hujan berlangsung, diantaranya:

  1. Pintu kayu tidak bisa ditutup dengan rapat
Lem kayu dan lem hpl Crona - pixabay door 374195 960 720 2 e1596597796404
Sumber: pixabay.com

 

Permasalahan ini diakibatkan oleh adanya perubahan cuaca yang membuat ukuran serta bentuk dari kayu mengalami perubahan. Terjadi pada pintu yang berada diantara dalam dan luar rumah. Lakukan penipisan kayu sebesar 1-2mm.

Pilihlah pintu yang kayunya sudah melewati proses pengeringan agar pada saat memuai, kayu tersebut tidak menimbulkan jarak yang cukup jauh.

 

  1. Perabotan kayu menjadi rusak
Lem kayu dan lem hpl Crona - jade stephens yn 2hKBciQM unsplash2
Sumber: unsplash.com

 

Perabotan kayu termasuk furniture yang mudah rusak, umumnya ditemukan pada kayu yang kurang memiliki daya tahan yang kuat jika terkena air dan juga perubahan cuaca. Jika anda memiliki perabotan kayu yang diletakkan di ruangan, gunakan pelapis tambahan agar untuk menjaga kualitasnya agar tetap baik. Hal ini juga berlaku pada perabotan yang berada di dalam ruangan, terutama yang diletakkan pada ruangan yang lembab. Ruangan yang lembab akan membuat barang-barang kayu anda dapat ditumbuhi oleh jamur dan juga diserang rayap.

 

 

  1. Lantai cepat kotor
Lem kayu dan lem hpl Crona - jade stephens yn 2hKBciQM unsplash2 1
Sumber: unsplash.com

 

Musim hujan tentunya akan membuat lantai sering basah, terutama pada bagian teras rumah. Teras rumah akan mendapatkan percikan-percikan air yang jatuh dari pada saat hujan berlangsung. Selain itu, pijakan dari alas kaki dan jejak kendaraan juga dapat membuat lantai menjadi sering kotor. Hal ini membuat anda harus membersihkan lantai sesering mungkin.

 

 

  1. Ruangan lembab
Lem kayu dan lem hpl Crona - pixabay exhaust fan 546946 960 720 e1596605017716
Sumber: pixabay.com

 

Turunnya hujan dapat menurunkan suhu kondisi ruangan, sehingga membuat ruangan menjadi lembab, terutama pada ruangan yang tidak memiliki ventilasi udara. Tetapi, anda bisa mengatasi permasalahan ini dengan memberikan exhaust fan pada ruangan tersebut. Exhaust fan ini dapat membatu ruangan menjadi kering.

 

 

  1. Atap bocor
Lem kayu dan lem hpl Crona - unsplash photo 1548159820 a90368539496 e1596605175642
Sumber: unsplash.com

 

Kebocoran atap akan terjadi jika anda belum mempersiapkan kondisi rumah dengan baik. Terkadang banyak orang mengetahui kebocoran atap pada saat musim hujan sedang terjadi dan kemudian kebocoran akan terjadi di beberapa titik ruangan. Jika hal tersebut terjadi, anda dapat menggunakan Crona Proofa 2K untuk melapisi atap yang bocor

 

 

Gimana cara membeli Crona Proofa 2K? gampang kok. Anda dapat mengunjungi toko partner terdekat di wilayah anda. Toko partner dapat dicek melalui menu Lokasi Crona pada website ini. Jika tidak ada toko partner terdekat, silakan chat kami melalui media sosial Crona yang dapat anda temukan pada posisi paling bawah kanan, di website ini.

 

Mau tau keunggulan Crona Proofa 2K? Klik disini

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up