Bagaimana Membuat Lem Kayu Yang Kuat? Baca Ulasan Ini Yuk!

Sumber: pixy.org

Penggunaan lem kayu merupakan salah satu proses yang dilewati oleh para pengrajin kayu pada saat membuat kerajinan kayu. Berbagai macam jenis lem dibutuhkan oleh mereka yang membuat bermacam-macam kerajinan kayu, mulai dari membuat hiasan atau panjangan, hingga furniture kayu.

Lem kayu menjadi salah satu material yang penting bagi para pengrajin kayu terutama dalam hal merekatkan kayu yang satu dengan kayu lainnya, mengapa? Karena perekat yang satu terdiri dari berbagai jenis dan keunggulan, sehingga pengrajin kayu dapat memilih lem kayu yang sesuai dengan kebutuhannya.

Salah satu keunggulan lem kayu yang banyak dicari adalah lem kayu yang memiliki ketahanan yang kuat. Keunggulan ini dapat dijadikan sebagai salah satu solusi untuk kalian yang ingin membuat kerajinan kayu yang akan menghadapi beban berat.

 

Sebelumnya, kalian sudah tahu belum bagaimana ciri lem kayu yang dapat dikatakan kuat? Yuk simak beberapa ciri lem kayu yang kuat di bawah ini

1.      Tahan dan Anti Air

Lem kayu dan lem hpl Crona - pikrepo.com green plants on brown wooden table e1599664485874
Sumber: pikrepo.com

 

Tahan dan anti air dalam hal ini bukan berarti kamu bisa merendam kayu dalam air dalam waktu yang lama ya Sobat Crona, tetapi yang dimaksud adalah lem kayu ini dapat tahan terhadap percikan air dan juga bisa terkena air yang banyak seperti terkena siraman air atau terkena air hujan, namun tetap harus dikeringkan secepat mungkin ya. Karena, kayu yang lapuk juga tidak akan memiliki kualitas yang bagus, Sobat Crona.

 

2.      Tahan Cuaca

Lem kayu dan lem hpl Crona - pxhere.com landscape water snow winter light sky 1096298 pxhere.com1 e1599664555493
Sumber: pxhere.com

 

Buat kamu yang akan membuat sebuah kerajinan kayu untuk ditempatkan di luar ruangan seperti meja, kayu, dan sebagainya, kamu membutuhkan lem yang tahan cuaca termasuk tahan terhadap perubahan cuaca, seperti musim hujan atau musim panas. Mengapa? Karena tidak semua lem bersifat tahan cuaca.

 

3.      Tahan Solvent

Lem kayu dan lem hpl Crona - commons.wikimedia.org Sample of Acetone1
Sumber: commons.wikimedia.org

 

Selain tahan /anti air, tahan cuaca, lem yang kuat juga dibutuhkan untuk tahan solvent, seperti cairan thinner, alkohol, dan sebagainya. Hal ini dapat membantu untuk kerajinan kayu kalian yang berhubungan dengan solvent

 

Lalu bagaimana cara membuat lem yang kuat?

Mau membuat lem yang kuat untuk kerajinan kayu kamu? Tidak perlu repot-repot untuk membuatnya, karena lem Crona memiliki ketahanan yang kuat, dan juga terdiri dari berbagai macam jenis yang bisa disesuaikan dengan produk kamu. Jadi, kamu tidak perlu membuat lem yang kuat dan kualitas lem Crona tidak meragukan kok. Kekuatannya bisa kalian liat di bawah ini ya!

 

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up