5 Desain Rumah Kayu Dari Berbagai Negara, Mana Favorit kamu?

Sumber: unsplash.com

Jika kalian yang sedang mencari desain rumah kayu yang menarik, kalian bisa baca artikel ini sampai habis ya!

Pada umumnya, terdapat berbagai macam jenis rumah, salah satunya ialah rumah yang dibangun dengan menggunakan kayu atau bisa kita sebut rumah kayu. Mungkin di Indonesia rumah kayu identik dengan rumah tradisional, tetapi perlu kalian tahu kalo pada era sekarang ini desain rumah kayu tradisional maupun modern tetap menjadi pilihan masyarakat loh.

Melansir dari archdaily.com, ini dia beberapa desain rumah kayu menarik dari beberapa negara di dunia

 

1.      Manacas House – Paulinia, Brazil

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com manacas house e1596017275106
Sumber: archdaily.com

Rumah kayu pertama pilihan kami yaitu Manacas House. Manacas House dirancang oleh Juliana Stefanelli Arquitetura & Design. Buat kalian para pasangan muda, rumah ini sangat cocok untuk dijadikan tempat tinggal, karena desain rumah kayu ini ditujukan oleh pasangan muda yang menginginkan rumah kayu yang terlihat modern.

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com manacas house 2 e1596017344893
Sumber: archdaily.com

Selain itu, desain yang ada pada rumah ini, membuat semua kamar dapat langsung terhubung menuju ke kolam renang, dan memungkinkan visibilitas dan akses mudah ke area rekreasi.

 

 

2.      Joglo Ngebo House – Yogyakarta, Indonesia

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily. com Joglo Ngebo House
Sumber: archdaily.com

Selanjutnya, mari kita beralih ke tanah air tercinta. yaitu Joglo Ngebo House, biasa kita sebut dengan Rumah Joglo. Rumah Joglo adalah salah satu rumah adat tradisional yang dibuat dari bahan kayu.

Umran Studio adalah perancang dari Joglo Ngebo House. Pada rumah kayu ini terdapat warna-warna lembut dan tekstur kolom kayu yang disebut “Soko”. Selain itu bahan kayu pada rumah ini memberikan perasaan hangat bagi penghuninya.

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily. com Joglo Ngebo House 2 e1596017461664
Sumber: archdaily.com

Meskipun saat ini sudah masuk ke era modern, Umran Studio tetap memberikan desain ‘Pendopo’ atau sebuah tempat yang dapat berfungsi sebagai ruang tamu atau ruang serbaguna

 

 

3.      Bosque House – Jarabacoa, Republik Dominik

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com Bosque House e1596017527705
Sumber: archdaily.com

A20 Arquitectos, merupakan desainer dari Bosque House, salah satu rumah kayu yang berasal dari Jarabacoa, Republik Dominica.

Didesain untuk memberi ketenangan dan kenyamanan, Bosque House cocok untuk orang-orang yang sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing, termasuk untuk orang-orang yang memliki kegiatan di luar rumah.

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com Bosque House 2 e1596017568676
Sumber: archdaily.com

Walaupun bagian luar rumah ini tidak dipenuhi oleh kayu, tetapi pada bagian dalam, anda akan memandangi susunan-susunan kayu yang menarik. Bahan-bahan yang digunakan untuk membangun rumah ini menjadikan ruman terlihat berestetika.

 

 

4.      Hanging House – Brazil

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com hanging house e1596017619768
Sumber: archdaily.com

Sesuai dengan namanya, rumah kayu ini memang terlihat menggantung dan tidak menempel dengan tanah secara langsung.

Casa Container Marilia sengaja merancang rumah ini agar dapat menyatu dengan alam. Dari semua bahan yang digunakan, 80% nya adalah hasil dari daur ulang.

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com hanging house 2 e1596017665603
Sumber: archdaily.com

Bahan kayu terlihat mendominasi bagian dalam dari rumah kayu yang berada di Brazil ini. Buat kalian Para Pencari Wifi ataupun penikmat tayangan televisi, di rumah ini aktivitas tersebut tidak bisa dilakukan, karena tidak tersedianya sinyal.

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com hanging house 3 e1596017702189
Sumber: archdaily.com

Jadi, daripada sibuk dengan gadget, lebih baik sibuk menikmati alam aja guys!

 

 

5.      House In Tadotsu – Jepang

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com house in tadotsu e1596017758394
Sumber: archdaily.com

Sepertinya gambar di bawah ini sudah mewakili perasaan tenang dari penghuninya, bukan? Memiliki halaman depan, dan langit yang cerah, tentu saja menjadi salah satu hunian impian semua orang.

Rata-rata rumah yang berada di daerah jepang didominasi oleh kayu, dari sisi luar maupun dalam kita akan melihat material kayu. Selain itu, juga identik dengan pintunya pun tidak didorong seperti pintu rumah yang ada di Indonesia, tetapi pintu rumah di jepang digerakan dengan cara digeser.

Lem kayu dan lem hpl Crona - archdaily.com house in tadotsu 2 e1596017792193
Sumber: archdaily.com

 

Itu dia beberapa desain rumah kayu pilihan kami. Selamat memilih pilihan favorit kalian!

 

Sebagai pendukung menghiasi rumah kayu kalian, jangan lupa gunakan lem Crona ya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up