5 Alat Pertukangan Kayu Listrik yang Harus Dimiliki Pengrajin Kayu

6 Alat Pertukangan Listrik - gergaji, gergaji mesin, gergaji kayu, mesin bor, mesin bor tangan, harga mesin bor, mesin bor tangan, jigsaw makita, mesin ampelas, mesin amplas, mesin amplas kayu, gergaji meja, miter saw modern,

Banyak pemula yang mencoba mulai untuk terjun ke dunia pertukangan melihat anggaran mereka dan khawatir bagaimana mereka mampu membeli seluruh alat-alat listrik yang dibutuhkan.

Untungnya, kamu tidak perlu memiliki modal yang banyak untuk memulai menjadi pengrajin kayu. Sebenarnya hanya lima alat pertukangan yang kami rekomendasikan untuk dimiliki setiap tukang kayu pemula, dan sebagian besar relatif murah. Dengan lima alat ini, seorang pemula dapat menyelesaikan banyak proyek kerjanya.

 

1. Mesin Gergaji Circular Saw

Lem kayu dan lem hpl Crona - Pixabay.com circular saw car 4900733 1920 e1601025125611
Sumber: pixabay.com

 

Mungkin tidak ada alat listrik genggam serbaguna yang lebih fleksibel daripada gergaji bundar. Ketika digunakan dengan penjepit pada garis lurus, mesin gergaji circular saw dapat seakurat gergaji meja (table saw) dan menangani beberapa pekerjaan yang perlu menggunakan gergaji meja, terutama memotong lembaran kayu seperti triplek.

Ketika kamu memiliki anggaran yang terbatas, gergaji bundar yang bagus & berkualitas harus menjadi alat listrik pertama yang dibeli, karena itu yang akan menjadi yang paling berguna saat kamu mulai.

 

2. Mesin Bor Listrik

Lem kayu dan lem hpl Crona - pixabay.com makita mt m6002 450w drill 3781015 1920 e1601025261265
Sumber: pixabay.com

 

Beberapa orang mungkin berharap untuk melihat bor tanpa kabel dalam daftar ini, tetapi ketika kita berbicara tentang alat-alat pertukangan kayu dasar, bor dengan kabel malah lebih fleksibel dan kuat. Tentu saja bor tanpa kabel lebih fleksibel, tetapi bor dengan kabel lebih murah dan dapat melakukan pekerjaan yang lebih banyak dari yang tanpa kabel.

3. Jigsaw

Lem kayu dan lem hpl Crona - commons.wikimedia.org Makita DJV181
Sumber: commons.wikimedia.org

 

Alat ketiga yang diperlukan oleh pemula adalah Jigsaw. Jigsaw memungkinkan pengguna untuk memotong dengan pola yang melengkung dan melingkar. Buat para pemula, gergaji yang satu ini sangatlah efektif. Agar serbaguna, pilihlah jigsaw yang terasa nyaman di tangan kamu dan mata pisau yang mudah diganti-ganti.

4. Mesin Ampelas

Lem kayu dan lem hpl Crona - pixabay.com sander 2564095 1920 e1601025500820
Sumber: pixabay.com

 

Alat keempat yang harus dibeli oleh setiap pemula adalah mesin ampelas. Mesin ampelas yang digunakan tidak mengampelas dalam pola tertentu sehingga tidak menimbulkan bekas.

5. Gergaji Mesin Miter Saw

Lem kayu dan lem hpl Crona - commons.wikimedia.org Mitre saw white scaled e1601025561486
Sumber: commons.wikimedia.org

 

Setelah Anda memilih gergaji meja yang sempurna untuk tempat kerja Anda, pembelian besar berikutnya yang harus dipertimbangkan adalah gergaji mesin miter saw. Meskipun tidak semahal gergaji meja berkualitas, gergaji mesin miter saw ini sangat berharga untuk memotong sudut kayu.

Setelah kamu mengembangkan kemampuan kamu untuk membuat potongan yang presisi dengan gergaji ini, kamu akan menyadari bahwa gergaji mesin circular saw kamu akan lebih banyak menganggur.

 

Jadi itu dia beberapa alat pertukangan kayu dengan memakai listrik yang dapat kamu coba sebagai pengrajin kayu pemula. Untuk melihat berbagai macam inspirasi perkayuan gunakan ide menarik ini!

Jika ingin memulai membuat kerajinan kayu, jangan lupa gunakan lem Crona ya!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up