3 Tips Dalam Melakukan Kerajinan Kayu

Kerajinan Kayu - kerajinan kayu bekas, kerajinan dari kayu, kerajinan tangan dari kayu, kerajinan dari kayu bekas, kerajinan limbah kayu

Inginkah anda membuat sesuatu yang baru berbahan dasar kayu untuk memperbaharui perabotan anda tanpa menguras kantong? Walaupun motivasi anda untuk berhemat, kepuasan pribadi, atau untuk mencari pendapatan, yang anda inginkan adalah menjadi pengrajin kayu yang handal.

Agar dapat menjadi handal, anda perlu memiliki peralatan yang tepat. Bukan berarti anda perlu mengeluarkan uang yang banyak. Anda hanya perlu memulai dari hal-hal yang sederhana.

Lem kayu dan lem hpl Crona - Woodworking ToolsBerikut tips singkat menjadi penggiat kerajinan kayu:

  • Mulailah dari proyek yang kecil, seperti membuat rak buku. Jangan Anda langsung memulai dengan pekerjaan kompleks hanya karena anda membayangkan hasil akhirnya akan sangat baik. Anda hanya akan frustasi dan akan muak dan berhenti.
  • Ketika anda telah memutuskan apa yang akan anda buat, periksa alat-alat yang akan anda gunakan.
  • Setelah menyelesaikan proyek pertama anda, lanjut ke proyek selanjutnya yang kurang lebih memerlukan alat yang sama. Hal ini akan membuat anda lebih terbiasa dengan alat-alat yang anda punya. Apabila anda telah terbiasa dengan alat-alat anda, anda dapat mengerjakan proyek lain yang membutuhkan alat yang baru.

“Mulailah dari hal yang kecil”

Seiring berjalannya waktu, anda akan sadar bahwa anda telah menambah alat-alat anda dan, perlahan tapi pasti, anda telah berkembang menuju proyek-proyek anda yang lebih kompleks lagi.

Disamping memiliki alat yang tepat, pengrajin yang handal perlu untuk mengenali material yang digunakan (dengan meneliti, belajar dari orang lain, dan pengalaman pribadi) dan mengerti bagaimana memanfaatkan material dengan optimal, sesuai dengan karakteristiknya untuk membuat karya terbaik.

Contohnya, Anda perlu mengetahui kayu jenis mana yang terbaik untuk proyek luar ruangan dan dalam ruangan. Terdapat jenis kayu yang baik untuk kondisi cuaca yang sering berganti, dan ada yang membutuhkan cuaca yang stabil dan tidak terpapar langsung.Lem kayu dan lem hpl Crona - types of wood 2 1

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Lem kayu

Lem Kayu Yang Paling Populer Di Kalangan Pengrajin Kayu

Kamu sedang mencari jenis lem kayu yang populer di dunia pengrajin kayu? Pas banget nih, kali ini MinCro mau membahas tentang beberapa jenis lem kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu.  Sebelum itu, banyaknya jenis lem kayu yang ada ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan bagi para pengrajin kayu, mulai dari butuh yang tahan solvent (cairan thiner) pada saat melakukan finishing, lem yang tahan air untuk kerajinan kayu eksterior, hingga kebutuhan launnya, Banyak banget kan? Hehehe    Beberapa Jenis Lem Kayu Yang Populer  Lem Alifatik  Jenis lem alifatik ini banyak digunakan para pengrajin kayu karena lem ini memiliki keunggulan yang sesuai untuk membuat kerajinan kayu yang ditempatkan di dalam ruangan, Lem ini berbeda dengan lem putih biasa, lem alifatik memiliki keunggulan yang cepar kering, hasil akhir sambungan kayu yang kuat, hingga punya perlindungan terhadap cairan solvent nih Sobat

Read More »
Arrow-up